The Cast of QSD


The Great Queen Seon Deok

Deokman / Ratu Seon Deok (Lee Yo Won)

Putri Raja Junpyeong yang terlahir kembar dengan Putri Choenmyeong. Setelah kelahirannya, Raja Junpyeong menyuruh So Hwa, pelayan istana untuk membawa kabur bayi Deokman. Hidup di tengah padang pasir, Deokman tumbuh menjadi anak yang kuat dan pantang menyerah. Keingintahumuannya yang besar akan siapa dirinya membawanya bertemu Hwarang Yushin dan menjadi nangdo resimen Kembang Naga.

Sampai pada akhirnya, dia tahu bahwa dia adalah putri raja dan saudara kembar Chonmyeong.  Setelah melewati berbagai macam rintangan akhirnya dia diangkat menjadi Ratu Silla. Pengikutnya yang setia adalah Kim Yushin dan Kim Chuncu (keponakannya). Sejarah mencatat Deokman bukan hanya sebagai Ratu pertama Silla tetapi dia juga telah membuat 3 kerajaaan (Baekje, Silla, dan Goguryo) bersatu di bawah kekuasaan Silla.

Deokman meninggal 3 hari setelah kematian Bi Dam. Selama dia memilih untuk menjdi ratu Silla, dia telah kehilangan banyak orang yang dicintainya. Dia juga harus melihat orang yang dia cintai mati terbunuh di depan matanya sendiri. Padahal, dia akan melepas tahtanya agar bisa hidup dengan orang yang ia cintai itu. Deokman meninggal ditemani oleh Yushin.


Mi-shil (Ko Hyeon-jeong)

Musuh terbesar Deokman. Penjaga stempel yang cantik sangat menginginkan kekuasaan sebagai ratu di Silla. Mi-shil sangat menginginkan dirinya dan anaknya menjadi bangsawan tetapi malah mengunakan kecantikannya untuk menggoda Raja Jinpyeong dan Raja Jinheun.

Dia menikah dengan Se Jong Gong dan memiliki anak Ha Jong Gong dan Ak Jong Gong. Dia juga memiliki hubungan dengan Seol Won Rang (memiliki anak: Bo Jong Gong) dan Sadaham Gong. Mempunyai satu anak laki-laki dan dua anak perempuan dari Raja Jinheun dan dari hubungannya dengan Raja Jinpyeong, seorang anak perempuan, yaitu Putri Bonghwa . Yang tak lain adalah saudara tiri Deokman dan Chonmyeong. Bi Dam adalah anak Mi-shil dari Raja Jinji. Pada akhirnya Mi-shil dapat dihentikan oleh Deokman. Dia pun bunuh diri ketika tahu bahwa dirinya telah kalah dari Deokman. Tapi semangatnya untuk menjatuhkan Deokman tetap ada dan diwariskannya pada Bi Dam.




Kim Yushin (Uhm Tae Wong)

Kim Yushin adalah putra dari Kim Seohyun dan Manmyeong, putri Raja Jinheun.  Jenderal Silla yang terkenal akan keberaniannya dan kemampuannya dalam berperang. Yushin selalu membantu Deokman saat Deokman melarikan diri dari kejaran Mi-shil dan berakhir pada kematian kakanya, Putri Chonmyeong.

Yushin berhasil menyatukan 3 kerajaan di bawah kekuasaan Silla. Ratu Seo Deok sangat mempercayai dan akhirnya mereka berdua jatuh cinta. Tapi, takdir mereka tidak dapat menyatukan mereka dan Yushin menikah dengan Young Mo, putri Mi-shil. Walaupun begitu, cintanya terhadap Deokman tetap ada sampai Deokman meninggal di sisinya.


Cheonmyeong (Park Ye Jin)

Kembaran Deokman, lahir beberapa saat sebelum Deokman. Sejak kecil dia tidak tahu kalau dia mempunyai kembaran. Menjadi putri di istana tapi selalu dipengaruhi Mi-shil bahwa penyebab adik-adiknya meninggal adalah dirinya. Karena ketakutannya terhadap Mi-shil dia lalu melarikan diri dari istana dan mnjadi biksu. Di saat itulah dia bertemu Deokman dan Yushin.

Cheonmyong menikah dengan Kim Yong Chun (mati saat berperang) pada usia 12 tahun dan mempunyai anak Kim Chun Chun yang nantinya akan menjadi raja di kemudian hari. Cheonmyeong mati dibunuh oleh keponakan Mi-shil, Dae Nam Bo, anak Misaeng, menggunakan panah beracun yang sebenarnya salah sasaran karena yang diincar adalah Deokman. Mempunyai perasaan kepada Yushin tapi cintanya bertepuk sebelah tangan karena Yushin memilih Deokman walaupun akhirnya mereka tidak bisa bersatu.



Bi Dam (Kim Nam Gil)

Anak dari hubungan Mi-shil dan Raja Jinji. Bi Dam tidak diakui oleh Mi-shil karena dia merasa Bi Dam telah gagal menjadikannya ratu Silla. Bi Dam adalah murid dari Munno, orang yang selama ini dicari-cari oleh Deokman. Di desa tempat mereka betemu terjadi wabah penyakit mematikan dan tak ada obatnya. Bi Dam pun membantu Munno untuk menyelamatkan warga desa tersebut dengan cara mencari obat. Saat itulah, ia bertemu Deokman dan Yushin di tengah pelarian mereka dari Mi-shil.

Kemudian ia memutuskan untuk bersama-sama melawan Mi-shil, walaupun setelah itu ia tahu siapa dia sebenarnya. Bi Dam salah satu orang kepercayaan Ratu Seon Deok, selain Yushin. Tetapi karena Ratu Seon Deok lebih mempercayai Yushin, Bi Dam yang cemburu mengadakan pemberontakan terhadap Yushin. Bi Dam pun dihukum mati oleh Yushin di depan Deokman. Walaupun sebenarnya dia sangat mencintai Deokman tetapi karena hasutan – hasutan itu membuatnya goyah dan membuat hidupnya dan orang yang dicintainya menderita.


Kim Chun Chu (Yeu Seng Ho)

Anak dari Putri Cheonmyeong dan Kim Yong Choon. Kim Chun Chu adalah Raja ke-29 Silla dan namanya akan berubah menjadi Raja Taejong Muyeol. Ia berjasa karena memimpin unifikasi 3 negara Korea. Kim Chun Chu lahir dari darah suci. Ayahnya Kim Yong Choon adalah anak dari Raja Jinji dan meninggal dalam pertempuran saat Chun Chu masih dalam kandungan. Ibunya, Cheonmyeong juga meninggal saat dirinya masih kecil. Chun Chu akan menjadi orang kepercayaan Ratu Seon Deok saat dia sudah menjabat. Mempunyai kemampuan yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang.

10 thoughts on “The Cast of QSD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s