Boys Before Flowers (Kkotboda Namja)



  • Judul lain: Kkotboda Namja
  • Genre: komedi, romans
  • Jumlah Episode: 25
  • Stasiun TV: Indosiar
  • Waktu Tayang: Senin - Jum'at 15.30
 

Cerita komik Jepang karya Yoko Kamio ini memang beda dari yang lain. Pertama kali terbit di majalah Margaret (Shueisha), Oktober 1992 dan berakhir tahun 2004 dengan jumlah buku 30 jilid dan penjualannya berhasil mencapai 58 juta kopi. Selain itu komik ini juga mendapatkan Shogokukan Award ke-41 tahun 1995 untuk kategori Shoujo (komik cewek). Kepopuleran ini membawa Hana Yori Dango ke berbagai media, seperti anime, video game, dan Indonesia pun juga melakukan hal yang sama denga judul Siapa Takut Jatuh Cinta, tetapi tidak mendapat kepopuleran seperti ketiganya.

Hana Yori Dango sendiri sudah angkat menjadi film beberapa kali di beberapa negara. Pertama, Meteor Garden yang berhasil booming diperankan Barbie Shu, Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Zhu, dan Vannes Wu. Kedua, Jepang, negara asalnya pun juga membuat hal yang sama dengan judul yang sama juga dengan komiknya. Mengikuti jejak keduanya, Boys Before Flowers (Kkotboda Namja) berhasil menghipnotis masa di berbagai negara terutama Asia.

Selain ceritanya yang menarik, mengangkat tema “Cinderella”, tampang pemain-pemainnya pun tak kalah menariknya. Settingnya yang benar-benar “wah!” menambah semua itu menjadi perfecto. Tak tanggung-tanggung, syuting Boys Before Flowers menghabiskan budget yang fantastis. Tapi, semua itu terbayar sudah dengan antusiasme masyarakat yang begitu membuat nama-nama pemainnya jadi terkenal plus kaya mendadak.

Ceritanya tidak jauh beda dengan kedua serial sebelumnya. Cerita berawal dari Geum Jandi, anak pemilik usaha laundry yang letak rumanhnya berada dekat dengan sekolah elit Shin Hwa, menolong seorang anak yang mau terjun dari gedung sekolah. Karena aksinya itu, dia diterima masuk sekolah Shin Hwa dengan beasiswa. Selama bersekolah di sana, Jandi selalu menghindari masalah dengan F4. Namun, dia tak dapat menghidar lagi setelah temannya, Oh Minji tidak sengaja menjatuhkan es krim di sepatu Jun Pyo, leader F4. Dia terpaksa menyatakan perang dengan F4 karenanya.

Dan pastinya akhir kisah ini bisa ditebak, Gu Jun Pyo lalu mulai jatuh cinta dengan Jan di dan mereka memulai cerita cinta mereka dengan suka maupun duka.

Menurut saya, cerita Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di ini kurang ada rasanya. Saya merasa bahwa kisah antara Jan Di dan Ji Hoo yang lebih berasa suka dukanya dibanding dengan Jun Pyo (pendapat  saya). Selain kisah cinta segitiga Jun Pyo-Jan Di- Ji Hoo. Cerita cinta yang lebih seru datang dari So Yi Jeong dan Chu Ga Eul, yaitu kisah cinta antara cowok playboy dan cewek yang percaya akan adanya cinta sejati. Cerita cinta mereka pun juga berakhir bahagia. Tetapi di sini tidak diceritakan banyak tentang Song Wo Bin dan kisah cintannya.

 

TRAILER

Lihat juga profil pemainnya

 

3 thoughts on “Boys Before Flowers (Kkotboda Namja)

  1. Hey – saw your post and thought you and your readers might be interested in the Amazon Checker.. It basically checks Amazon for hard-to-find products and then alerts you when they become avaliable. It’s called azchecker.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s