SILENCE (Shen Qing Mi Ma)


Shen Qing Mi Ma

Judul lain: Shen Qing Mi Ma

Kategori: Roman

Jumlah Episode: 19

Saluran TV: Indosiar

Silence adalah drama yang memadukan Taiwan dan Korea. Ini diapat dilihat dari pemainnya yang didatangkan dari Korea, Park Eun Hye yang akan diduetkan dengan Vic Zhou. Di sini Vic terlihat berbeda dari drama-drama sebelumnya. Karena film inilah, Vic dapat peran orang yag agak judes dan terlihat galak.

Cerita yang berasal dari Tawan ini berawal dari Zhou Shen Shen, seorang anak yatim, hendak pergi bersama Zuo Jin, temannya, dengan menggunakan bus. Saat itu, bus mengalami kecelakaan dan akibat dari kecelakaan tersebut, Shen Shen kehilangan suaranya. Zuo Jin yang merasa bersalah karena dirinyalah yang mengajak Shen Shen pergi, berjanji akan melindungi Shen Shen. Musibah tidak berhenti di situ, ibu Shen Shen yang akan mengantar bekal makanan untuk Shen Shen di rumah sakit mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal. Shen Shen pun dirawat oleh keluarga Zuo Jin.

Dalam kesedihannya tersebut, ia bertemu dengan seorang anak laki-laki berkaki gips. Mereka berteman sangat akrab, hingga mempunyai suatu tempat rahasia di mana mereka saling bertukar surat. Si kaki gips menghilangkan kesedihan Shen Shen yan kehilangan ibunya dengan mengatakan bahwa ibunya ada di bintang keberuntungan. Semua orang yang telah meninggalkan kita berada di bintang keberuntungan. Suatu saat, pria berkaki gips itu memintanya untuk menjadi pacarnya. Shen Shen tidak menjawab. Karena si kaki gips tidak mengetahui bahwa Shen Shen bisu, lalu dia meminta Shen Shen untuk memikirkannya terlebih dahulu. Saat Shen Shen ingin memberikan jawabannya, ternyata si kaki gips sudah harus pergi. Sebelum pergi, si kaki gips memberikan nomor teleponnya kepada Shen Shen. Tentu saja itu tidak bisa membantu Shen Shen yang tidak bisa bicara. Zuo Jin cemburu, dia menyembunyikan nomor itu dari Shen Shen. Si kaki gips meninggalkan sepucuk surat di tempat rahasia yang berisi bahwa dia akan datang lagi ke sini Natal 2006.

Sepuluh tahu berlalu, anak berkaki gips yang ternyata bernama Qi Wei Yi itu telah menjadi GM di perusahaan milik keluarga. Wei Yi yang sebenarnya harus melakukannya karena perintah dari ayahnya. Begitu juga perintah untuk bertunangan dengan Mi Xiao Guang, perempuan yang sangat mencintai Wei Yi, tapi Wei Yi tidak. Shen Shen pun telah tumbuh dewasa dan menjadi penjual makanan keliling di sekitar kantor Wei Yi. Mereka dipertemukan kembali saat ayah Zuo Jin yang ternyata bekerja di perusahaan Wei Yi dipecat hanya karena merugikan waktu perusahaan. Tak terima orang yang telah membesarkannya dipecat begitu saja, Shen Shen mendatangi Wei Yi, tapi tidak tahu kaluau itu pria berkaki gips. Shen Shen yang marah pun mengotori mobil Wei Yi sebagai tanda bahwa dia tidak terima dengan sikap Wei Yi. Dan dari situlah mereka akan dipersatukan kembali.

Malang nasib Wei Yi, ternyata dia mengidap kanker hati stadium akhir dan hidunya hanya tinggal 3 bulan lagi. Wei yi meminta dokter … agar tidak mengatakan penyakitnya ini pada siapa-siapa. Sadar hidupnya tak kan lama lagi, Wei Yi mulai mencari kesenangan. Dia ingat akan cinta pertamanya dan mendatangi tempat rahasia mereka dulu. Saat berada di kota tersebut Wei Yi menyempatkan untuk datang ke rumah sakit tempat dia bertemu Shen Shen, dokter yang merawatnya dulu bilang kalau Shen Shen juga ada di sini. Wei Yi pun mencarinya tapi tidak dapat menemukannya.

Sampai pada akhirnya Wei Yi tahu kalau Shen Shen adalah orang yang dicarinya selama ini. Dia tidak mengatakan hal yang sebenarnya tentang dirinya, mengingat umurnya sudah tidak lama lagi. Shen Shen dan Wei Yi makin dekat. Shen Shen mulai jatuh cinta padanya tanpa mengetahui Wei Yi yang sebenarnya, tapi tetap saja Shen Shen selalu bersikap tidak baikpada Wei Yi. Tapi, saat bersamaan mereka mendatangi tempat rahasia. Dan sejak saat itulah Shen Shen tahu. Shen Shen marah karena Zuo Jin tidak mengatakan hal yan sebenarnya. Shen Shen marah dan kabur dari rumah. Saat pesta peresmiaan Wei Yi dan Xiao Guang, Shen Shen mencoba untuk menghentikannya. Dia merasa bersalah sekali karena telah bersikap tidak baik pada Wei Yi. Wei Yi pun akhirnya memilih bersama Shen Shen, keputusan ini ditentang oleh ayah Wei Yi. Wei Yi pun nekat dengan berbekal restu sang ibu. Xiao Guang patah hati tapi dia tahu ini demi kebahagiaan Wei Yi yang umurnya tidak kan lama lagi.

Wei Yi dan Shen Shen pun hidup bersama. Ayah Wei Yi tak tinggal diam. Dia mencoba memisahakan mereka dan behasil. Tapi setelah mengetahui bahwa Wei Yi akan meninggal, dia meminta kepada Shen Shen untuk kembali lagi pada Wei Yi dan membhagiakannya. Shen Shen yang melihat Wei Yi jatuh ke kolam renang tidak sengaja berteriak dan akhirnya suaranya pn keluar dengak kata pertama Qi Wei Yi.

Keadaan Wei Yi makin parah. Pagi-pagi, Wei Yi meminta Shen Shen untuk mengajaknya pergi ke lapangan hijau yang luas. Di sana mereka berdua membentuk symbol bintang keberuntungan. Sesaat kemudian, tangan Wei Yi jatuh. Wei Yi pun telah meninggal sebelum Natal 2006 di dekat Shen Shen yan telah merubah hidupnya menjadi berwarna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s