Brilliant Legacy (Chanranhan Yusan)


Judul :  Brilliant Legacy

Judul Lain :  찬란한 유산 / Chanranhan Yusan / Shining Inheritance /  Beautiful Legacy / 인생은 아름다워 / Life Is Beautiful

Jenis : Romantis

Jumlah Episode : 28

Waktu Tayang : Senin – Jum’at Pukul 15.30

Indosiar kembali menayangkan drama Korea yang mendapat rating tinggi di negaranya. Brilliant Legacy adalah salah satu drama Korea yang banyak ditonton. Bahkan ratingnya mampu mengalahkan Boys Before Flowers (meskipun setelah itu dikalahkan oleh The Great Queen Seon Deok). Dan lebih hebatnya lagi, ternyata di negara kita drama ini telah ‘diadaptasi’ dalam sinetron. Bedanya di sini adalah, adik si pemain utama di sinetron perempuan, sedangkan aslinya laki-laki. Coba lihat persamaannya.

Cerita bermula ketika Go Eun Sung, anak pengusaha yang kaya raya, pulang dari luar negeri tempat dia menimba ilmu. Saat turun dari pesawat, tidak sengaja kopernya tertukar dengan koper Sun Woo Hwan yang kebetulan sama. Saat Eun Sung pulang, dia baru sadar bahwa kopernya tertukar dengan orang lain. Dia ingin sekali mengembalikan koper itu karena  di dalam kopernya terdapat hadiah ulang tahun untuk ayahnya tercinta, Go Pyung Joong. Ibu Eun Sung sudah lama meninggal. Lalu ayahnya menikah lagi dengan Baek Sung Hae yang sudah memiliki seorang anak perempuan, Yoo Seung Mi. Seung Mi mempunyai hubungan dengan Woo Hwan. Eun Sung juga mempunyai adik bernama Go Eun Woo, sayangnya dia autis. Maka dari itu Eun Sung sanat sayang sekali kepada adiknya. Adiknya jago bermain piano.

Saat Eun Sung berusaha untuk menghubungi Woo Hwan untuk meminta tasnya kembali, ternyata ayahnya sedang mengalami masalah keuangan. Perusahaannya mengalami kebangkrutan. Ayah Eun Sung bingung mencari bantuan ke sana kemari. Ibu tiri Eun Sung yang sudah mengetahuinya mulai cemas dengan kehidupannya yang akan datang. Kehidupannya yang selama ini glamor menghabiskan harta ayah Eun Sung tidak bisa dilakukan lagi. Sementara itu, Eun Sung yang belum mengetahuinya masih terus mencari tasnya yang tertukar. Saat sudah menemukan Woo Hwan, dia malah diminta untuk membayar biaya makannya bersama teman-teman Woo Hwan. Setelah Eun Sung membayarnya Woo Hwan mengajaknya ke hotel. Karena takut diapa-apakan oleh Woo Hwan, Eun Sung memukul Woo Hwan.

Usaha ayah Eun Sung untuk mencari bantuan ke perusahaan lain ternyata sia – sia. Seorang teman yang dimintainya bantuan hanya bisa memberikan sejumlah uang untuk melanjutkan kehidupannya saat dirinya bangkut nanti. Sebenarnya ada jalan lain untuk mendapatkan uang dengan cepat yaitu jika Pyung Joong meninggal lalu dia akan mendapatkan uang asuransi. Karena stres, sebelum pulang dia minum minuma keras terlebih dahulu. Ternyata sudah ada yang mengancam dari kejauhan. Bagai sudah jatuh tertimpa tangga, Pyung Joong dirampok. Uang yang diberikan oleh temannya itu pun raib dibawa kabur beserta cincin dan jam tangannya. Dan dia pun pingsan dipukul perampok tersebut.

Keesokan harinya, terdengar berita bahwa ada kebakaran disebabkan gas yang bocor. Disebutkan di televisi tersebut nama korban dan tersebutlah Go Pyung Joong. Korban sudah sulit diidentifikasi karena badannya terbakar hangusIstrinya pun terkejut. Dia tidak percaya suaminya meninggalkannya di saat kritis seperti ini. Setelah diperlihatkan barang yang dibawa korban berupa cincin dan jam tangan, dia pun percaya bahwa mayat itu adalah mayat suaminya. Saat, Eu Sung diberitahu hal itu dia tidak percaya. Tapi sy diperlihatkan barang milik ayahnya dia percaya sambil menangis dan berteriak histeris.

Padahal, di saat yang sama, ayahnya sedang berada di sebuah warung menyaksikan berita tentang dirinya yang diberitakan telah meninggal. Mayat yang dikira Pyung Joong itu adalah perampok yang sudah mengambil barang miliknya.

Setelah ayahnya meninggal, ibu tiri Eun Sung mulai mengambil alih aset – aset milik ayanhya. En Sung pun diusir. Tak hanya di situ kesedihan Eun Sung, adiknya Eun Woo hilang entah kemana. Saat kesulitan menerpanya, dia bertemu dengan seorang nenek yang hilang ingatan. Dia pun merawat nenek tersebut sambil mencari adiknya yang hilang. Setelah ingatannya pulih, dia pun ingat bahwa dirinya adalah orang kaya pemilik perusahaan besar. Akhirnya dia meminta Eun Sung untuk tinggal besamanya karena Eun Sung sudah mau merawatnya. Eun Sung pun menerimanya.

Saat sampai di rumah nenek tersebut, betapa terkejutnya dirinya bahwa nenek tersebut adalah nenek Wo Hwan. Kehidupan Eun Sung yang baru pun dimulai di sini.

Nenek Hwan ingin merubah sikap Hwan yang suka seenaknya sendiri. Dia pun memiliki suatu cara, dia akan bekerja sama dengan Eun Sung untuk membantunya. Dan Eun Seong akan dibantu mencari adiknya. Rencana pun dimulai, Nenek Jang Sook Ja menyatakan bahwa dia sangat menyesal dengan sikap Hwan selama ini dan diapun berkeinginan untuk menyerahkan seluruh harta warisannya kepada Eun Seong. Serentak keluarga Hwan terkejut. Untu mendapatkan harta itu kembali, Hwan harus mau melakukan apa pun keinginan neneknya, termasuk menjadi pelayan restaurant.

Mau tak mau untuk mendapatkan harta neneknya kembali Hwan bekerja di restaurant bersama Eu Sung yang kedudukannya lebih tinggi darinya. Dia dan Eun Seong mengadakan perang dingin.

One thought on “Brilliant Legacy (Chanranhan Yusan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s