100% Senorita


OST.ost.OST.

  • Judul Lain : Twin Sisters / Qian Jin Bai Fen Bai
  • Kategori : Drama Romantis
  • Jumlah Episode : 40

100% Senorita memang film lama sekitar tahun 2004. Tapi film ini benar-benar berkesan di hati saya. Ceritanya yang bagus, penuh intrik masalah keluarga dan cinta. Dalam cerita ini masalah yang dihadapi pemeran utamnya tidak hanya satu. Tapi terdapat banyak masalah yang saling berhubungan antara masalah yang satu dengan yang lain.

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan, Yang Zhu Fang yang menjual bayi yang ada dalam kandungannya. Ternyata, dia melahirkan anak kembar perempuan. Sebagai seorang ibu ia tidak tega meninggalkan anaknya dan ingin membawa salah satu bersamanya sedangkan yang lain akan diserahakan kepada orang yang membelinya. Akhirnya ia memutuskan anak mana yang dibawanya dengan melempar koin.

20 tahun kemudian, Zhuang Fei Yang hidup penuh kemewahaan. Akan tetapi dia rindu akan kasih sayang orang tuanya. Saat hari ulang tahunnya, ia harus bisa menerima kalau ayahnya tidak bisa menemaninya karena urusan perusahaan. Sempat Fei Yang marah dan tidak mau datang di pesta ulang tahunnya. Tapi akhirnya dia datang juga dengan dibujuk pengasuh dan sahabatnya, Sha Sha. Ketika dia menuruni tangga, dia hampir terjatuh. Dengan sigap seorang pemuda yang bernama Wei Xiang menolongnya. Sejak saat itulah Wei Xiang tidak bisa melupakan Fei Yang. Di tengah keegembiraan itu terdengar kabar bahwa sang ayah, satu-satunya keluarga yang dimilikinya dikabarkan jatuh dari helikopter yang menuju ke pesta Fei Yang dan meninggal.

Hati Fei Yang hancur. Untuk menghibur hatinya, ia berjalan-jalan di suatu bazar dan mendatangi tempat ramal. Dia tidak tahu bahwa si peramal itu adalah Wei Xiang. Ramalan dari Wei Xiang itu mengatakan bahwa dulu dia adalah seorang putri, sekarang dia tengah mendapat malapetaka, tapi suatu saat dia akan menemukan seseorang yang akan selalu melindunginya. Mendengar hal itu, Fei Yang merasa sedikit terhibur. Wei Xiang pun memberikan cincin mahkota.

Di tengah kesedihannya yang teramat sangat itu, Peter, manager di perusahaan ayahnya mencoba mendekatinya. Dengan bujuk maut Peter, membuat  Fei Yang dengan mudah jatuh ke dalam pelukannya. Rencana jahatnya yang selama ini disimpan mulai dilaksanakan.

Peter mengajak Fei Yang di suatu bukit dan dia melamarnya di sana. Tapi naas, ternyata Peter hanya ingin membunuh Fei Yang dengan cara menjatuhkannya ke jurang beserta mobil yang ditumpanginya. Nasib Fei Yang tak sampai di situ, ia tertolong. Tapi seorang dokter gila merubah wajahnya menjadi seperti wajah almarhumah anaknya. Fei Yang yang tahu hal itu shock, dia benar-benar tidak bisa mengenali dirinya.

Sebelum Wei Xiang bertemu denga Fei Yang yang sudah berubah wajah, dia melihat orang yang dikiranya Fei Yang dengan baju bettel nut girl, yang dikejar-kejar oleh dua orang laki-laki. Wei Xiang mencoba membantunya. Saat ditanya dia menolak dikatakan Fei Yang tetapi Wei Xiang mencoba meyakinkan  gadis itu bahwa dirinya Fei Yang. Karena merasa dirinya bukan Zhuang Fei Yang , gadis itu terus menolak dan membantah. Dia mengaku bahwa dirinya adalah Ling XiaoFang. Teman – teman Wei Xiang mengira Zhuang Fei Yang mengalami depresi yang hebat setelah apa yang menimpanya selama ini sehingga dia melupakan siapa dirinya sebenarnya selalu berbuat baik pada gadis itu. Agar suatu saat jika ingatannya kembali, dia akan mempromosikan pekerjaan mereka.

Di lain pihak, dengan wajahnya yang sekarang, ia tidak bisa bertemu dengan keluarganya. Karena pasti mereka tidak percaya kalau itu memang Fei Yang. Ini berarti ia juga tidak bisa membuktikan bahwa Peter bersalah dan menyelamatkan perusahaannya dari Peter. Di tengah kegalauannya itu, ia bertemu dengan Wei Xiang, laki-laki yang ditemuinya di pesta ulang tahun. Tentu saja Wei Xiang tidak mengenal Fei Yang dengan wajah barunya itu. Tapi di hatinya, dia selalu merasa bahwa itu Fei Yang. Fei Yang pun tinggal di kost-nya Wei Xiang untuk sementara.

Sampai akhirnya, di kost-an Wei Xiang, dia meliha foto-foto Xiao Fang yang sangat mirip dengannya sebelum operasi. Fei Yang pun mencarinya. Saat dia menemukan Xiao Fang dia langsung meminta bantuannya untuk menyamar menjadi dirinya. Lalu, dia akan mengambil alih perusahaannya lagi dari Peter. Awalnya Xiao Fang tidak percaya dan menolak hal itu, tapi setelah Fei Yang memberikan bukti Xiao Fang dan ibu Xiao Fang, Yang Zhu Fang yang mendengar cerita itu meminta Xiao Fang untuk membantunya, ia percaya dan mau membantunya. Mereka pun bertukar tempat. Xiao Feng menjadi Zhuang Fei Yang dan Fei Yang menjadi Ling Xiao Fang. Ibu Xiao Fang pun merasa telah menemukan anaknya kembali.

Masalah tak selesai sampai di sini. Wei Xiang yang mengira Xiao Fang adalah Fei Yang terus mencoba menolong Xiao Fang sebagai Fei Yang. Tetapi dalam hatinya ia mulai menyukai Xiao Fang yang sebenarnya Fei Yang yang asli. Xiao Fang merasa kalu Wei Xiang benar-benar menyukainya. Sampai suatu saat dia sadar bahwa cinta Wei Xiang hanya untuk Fei Yang. Apalagi ketika Wei Xiang sudah tahu hal yang sebenarnya tentang pertukaran mereka. Akhirnya, Xiao Fang cemburu dan meminta Fei Yang menjauhi Wei Xiang untuk dirinya. Karena Fei Yang merasa berhutang budi pada Xiao Fang akhirnya dia menyetujuinya walau pun dalam hatinya ada perasaan yang mengganggunya. Ternyata ia mulai jatuh cinta pada Wei Xiang.

Wei Xiang yang bersikukuh untuk mempertahankan cintanya dengan Fei Yang terus berusaha mendekati Fei Yang. Fei Yang selalu ingat akan janjinya pada Xiao Fang. Ia pun selalu mencoba untuk menjauhi Wei Xiang. Wei Xiang selalu dan selalu mendekati Fei Yang sampai akhirnya ia luluh juga. Ia dan Wei Xiang berkeyakinan bahwa masalah cinta segitiga ini bisa mereka selesaikan jika merka bersama. Ibu Xiao Fang yang tahu hal itu sempat memohon pada Fei Yang agar dia menyerahkan Wei Xiang pada Xiao Fang. Fei Yang sempat marah dan hampir pergi dari rumah karena tidak ada yang mengerti akan kebahagiaannya jika bersama Wei Xiang. Akhirnya, ibunya pun bercerita hal yang sebenarnya bahwa dia dan Xiao Fang adalah saudara kembar yang lahir dari rahimnya. Dia memohon karena selama ini Xiao Fang belum pernah mendapatkan kebahagiaan sedangkan Fei Yang selalu mendapat kemewahan. Dia  berharap Fei Yang dapat mengerti. Setelah mengetahui hal itu,ia pun mati-matian lagi untuk menjauhi Wei Xiang.

Sampai akhirnya karena kecemburuan yang teramat sangat, Xiao Fang meminta Fei Yang untuk pergi menjauh beberapa saat. Fei Yang setuju. Tapi, Wei Xiang tak kehilangan akal dia terus mencari Fei Yang. Bertemulah mereka di sebuah bukit. Wei Xiang terus meyakinkan Fei Yang bahwa dia benar-benar mencintainya, dan Wei Xiang tahu kalu Fei Yang juga punya perasaan yang sama terhadapnya. Mengapa mereka tidak bisa bersatu. Fei Yang pun menjelaskan alasan yang sebenarnya bahwa dia dan Xiao Fang kembar dan dia akan melakukan apa saja agar Xiao Fang bahagia. Wei Xiang tidak setuju dengan hal itu. Dia merasa kalu cintanya dipaksakan ke Xiao Fang nantinya dia akan terluka karena selama ini yang dicintai Wei Xiang hanya Fei Yang seorang. Akhirnya Fei Yang setuju untuk mengungkapkan perasaannya kepada Xiao Fang.

Ternyata Xiao Fang tidak bisa menerimanya. Dia merasa dikhianati oleh Fei Yang. Dia sempat depresi dantidak ingin melanjutkan penyamaran ini. Tapi, dengan keahliannya Peter membujuk Xiao Fang ( Fei Yang palsu) untuk menjauhi Fei Yang dan Wei Xiang. Xiao Fang pun termakan hasutnnya. Tetapi, hal yang tak terduga terjadi. Xiao Fang dan Peter mulai saling mencintai…

  • Qian Jin Bai Fen Bai
  • Also known as: Twin Sisters

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s