Hasil Drawing Kualifikasi Piala Eropa 2012



Hasil drawing Piala Eropa 2012 akhirnya muncul. Juara bertahan Spanyol berada di Grup I dengan Republik Ceko sebagai lawan terberat mereka.

Hasil undian Piala Eropa telah dilakukan di Warsawa pada tanggal 7 Februari 2010. 9 grup telah terbentuk, 6 grup berisi 6 negara dan sisanya berisi 5 negara dan hanya ada 14 negara yang akan menginjakkan kaki di Poland-Ukraine. Dari sembilan grup akan diambil peringkat pertama dan 1 runner-up terbaik untuk langsung lolos ke turnamen final. Delapan runner-up akan melakukan pertandingan play-off memperebutakan 4 tiket final yang tersisa. Undian play off akan berlangsung di markas UEFA di pertengahan Oktober 2011. 

Setelah babak penyisihan selesai, ke-14 tim akan bergabung dengan co-host di turnamen final. Undian pembagian grup pada putaran final akan berlangsung di Kiev, Ukraina. 16 tim tersebut akan dibagi ke dalam empat grup, masing-masing group akan diisi oleh 4 team. Putaran final Piala Eropa 2012 akan dimainkan dari 8 Juni – 1 Juli 2012.

Spanyol termasuk dalam daftar unggulan dalam drawing yang dilangsungkan di Warsawa, Polandia hari ini. Delapan tim unggulan lainnya adalah Italia, Jerman, Belanda, Inggris, Kroasia, Portugal, Prancis dan Russia.

Ada pun 51 tim lain masuk dalam pengundian, di mana Polandia dan Ukraina akan lolos otomatis ke putaran final, mengingat kedua negara tersebut berstatus sebagai tuan rumah.

Menurut rencana, babak kualifikasi akan dimulai pada September 2010 hingga Oktober 2011, yang dilanjutkan dengan play-off untuk para runner up pada November 2011. (Sumber: goal)

Inilah hasil drawing babak kualifikasi Piala Eropa 2012:

Grup A: Jerman, Turki, Austria, Belgia, Kazakhstan, Azerbaijan

Grup B: Rusia, Slovakia, Irlandia, Makedonia, Armenia, Andora

Grup C: Italia, Serbia, Irlandia Utara, Slovenia, Estonia, Kepulauan Faroe

Grup D: Prancis, Romania, Bosnia-Herzegovina, Belarusia, Albania, Luksemburg

Grup E: Belanda, Swedia, Finlandia, Hungaria, Moldova, San Marino

Grup F: Kroasia, Yunani, Israel, Latvia, Georgia, Malta

Grup G: Inggris, Swiss, Bulgaria, Wales, Montenegro

Group H: Portugal, Denmark, Norwegia, Siprus, Islandia

Group I: Spanyol, Republik Ceko, Skotlandia, Lithuania, Lichtenstein

Jerman masuk di grup A bersama Turki, Austria, Belgia, Kazakhstan, Azerbaijan. Lawan yang mungkin akan memberatkan Jerman tapi insya Allah enggak heheheh adalah Tuki. tau sendirilah turki itu sepak bolanya juga bagus. Pemainnya aja banyak yang meruMput di Inggris. Lawan lainnya yaitu Austria. Yah, tapi klo dlihat smuanya InsyaAllah Jerman bisa lolos AMIN😀
Pokoknya it’s all about Jerman dah… biarin aja yg dibahas cuma Jerman doang😛
————————————————————————————————————————————————————————

Inilah logo Euro 2012. Logo ini berbentuk bunga dan bola di tengahnya. Logo Euro 2012 ini diambil dari Wycinanki, seni tradisional memotong kertas yang ada di Polandia dan daerah-daerah pedesaan Ukraina. Gambar kedua bunga merupakan lambang tuan rumah dan bola di tengahnya berarti semangat kompetisi sepak bola yang akan terjadi di antara tim – tim Eropa. Tangkai bunga melambangkan aspek struktural kompetisi pada UEFA dan sepak bola Eropa. Gambar orang dengan mengangkat kedua tangannya di tengah gambar bunga dan bola menunjukan kegembiraan dari Euro 2012. Warna-warna dalam logo menggambarkan keindahan alam yang ada di kedua negara tuan rumah.

Sumber:

http://www.medantalk.com/hasil-drawing-piala-eropa-2012/ Edisi: February – 8 – 2010

http://pialaeropa2012.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s