Philipp Lahm: der Kapitan Deutschland


Seperti status dif b-ku, Philipp Lahm : der  Kapitan Deutschland. Apa artinya ini? Pagi tadi, tepatnya hari ini Jum’at, 28 Mei 2010, aku membaca Koran. Pastinya pertama yang aku baca adalah Head Newsnya dulu. Hmm… nggak menarik, pikirku. Langsung aja ke bagian olahraganya. Cari berita bola. Lebih khusus lagi yang tentang Jermannya.

Jeng …. Jeng … apa yang terjadi saudara2??? Ada foto Lahm di situ. Manis bgt..:} ada apa dengan Lahm? Ternyata eh ternyata setelah tak baca Lahm telah terpilih menjadi kapten timnas Jerman menggantikan Ballack yang di”bunuh” ama Boateng.😛

Ceritanya Loew, Schweinsteiger, Hans Joerg-Butt, dan ama Lahm melakukan perundingan pada hari Rabu malam waktu Jerman atau Kamis dini hari (27/5) untuk membahas siapa yang bakal jadi kapten timnas Jerman di piala dunia 2010 besok itu. Dan mereka memilih Lahm sebagai pengganti Ballack. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa kandidat kapten timnas Jerman adalah Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Miroslav Klose.

Tapi, ternyata kabar ini belum dikonfirmasi kebenarannya. Tapi waktu diwawancarai ban kapten memang udah jatuh ke Lahm. Rencananya, Loew bakalan ngumumin yang jadi kapten pada pertandingan uji coba Jerman melawan Hungaria, nanti malam (Minggu, 30/5). Ada stasiun TV yang nayangin, nggak, ya? Pengin nonton…😥

Memimpin die Mannschaft emang nggak gampang . apa lagi kepemimpinan Ballack yang uda berjalan 6 tahun nggak begitu aja bisa dihilangkan. Tapi, Philipp berjanji akan terus melakukan yang terbaik dan akan memberikan semangat pada teman-temannya. Dia merasa bahwa ini adalah sebuah tanggung jawab makanya nggak boleh minder. Dia pun yakin kalau kali ini akan sukses besar. AMIN AMIN AMIN😀 Dia juga akan melibatkan pemain senior lainnya untuk membantu membimbing pemain Jerman yang masih muda-muda dan mengambil keputusan. Kutipan dari koran yang aku baca tadi.

Jujur setelah tahu kandidatnya mereka (Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Miroslav Klose) aku ama temenku, Mbak Ma uda bicarain hal ini beberapa kali dan aku mikir kalau Lahm itu cocok jadi kapten Timnas Jerman dari pada kandidat lainnya. Dan setelah beberapa kali membicarakan hal itu ama Mbak Ma, uda diputuskan kalau Lahmlah yang cocok memegang ban kapten itu (halah . . .:B) secara gitu, ya lahm itu tu selalu membuka peluang untuk menerobos ke daerah lawan dari pinggir2 lapangan. Dan kalau dibandingkan ama Basti yang emosinya gampang meluap-luap dan Miro yang jadi striker bendingan Lahm.(bukan karena aku nggak suka ama Miro dan Basti, lho. Nggak, kok, aku bener2 suka bgt ama mereka :})s Lahm itukan kelihatannya orangnya berwibawa gimana gitu, lho. Sulit ngejelasinnya. Pokoknya setuju, dah ama pilihannya Loew. J keren deh. Selamat, ya buat Lahm J😀 cinta banget deh ama kamu:} Lahm, pencetak gol pertama kali di Piala Dunia 2006.

Ini nih, profilnya Lahm:

Philipp Lahm

Tanggal Lahir: 10 Nov 1983
Tempat Lahir: München
Warga Negara: Germany
Tinggi: 170 cm.
Berat: 62 Kg.
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 21

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s