FIFA World Cup Awards 2010


Hadeh,,,, emang artikel ini telat banget, ya. Tapi nggak apa-apa, toh ini blogku jadi mau diisi apa-apa juga nggak apa-apa, kan? Hehehe . . . kali ini masi tentang South Africa World Cup 2010. Di sini akan nyritain tentangpenghargaan-penghagaan apa saja yang ada di event terbesar dunia itu dan siapa saja yang dapatinnya.

Best Player

Adalah penghargaan yang diberikan kepada para pemain yang dinilai bermain apik dan menawan di Piala Dunia. Penghargaan ini diberikan dalam bentuk trofi yang berbentuk bola. Trofi bolanya pun nggak tanggung, ada yang dari emas, silver, atau bronze. And

Golden Ball  goes to DIEGO FORLAN

Golden Ball adalah trofi berbentuk bola emas yang diberikan pada pemain yang bermain paling bagus di lapangan. Ternyata, tahun ini Golden Ball  memilih pemain dari Amerika Latin, Diego Forlan. Saya sendiri tidak tahu dimana bagusnya, tapi kata FIFA, dia memang bagus. Tapi percaya aja, deh sama yang lebih ahli. Diego Forlan telah membawa Uruguay ke semifinal untuk pertama kalinya sejak xx tahun yang lalu. Dia juga yang menggerakkan timnya, meskipun harus takluk di tangan Belanda dan Jerman. Forlan sudah mengalahkan nominee lain yaitu, Asamoah Gyan (Ghana), Andreas Iniesta (Spanyol), Lionel Messi (Argentina), dan bahkan Mezut Oezil dari Jerman. Forlan sudah membukukan 5 gol dan 1 assist di perhelatan terakbar ini. Silver Ball

Silver Ball goes to WEASLEY SNEIJER

Jika Golden Ball untuk pemain terbaik, mungkin Silver Ball ini diberikan pada pemain terbaik kedua, runner up-nya lah. (hehe) dan penghargaan ini jatuh kepada pemain yang berasal dari dari negara pemenang runner up Piala Dunia 2010, Belanda. Playmaker Belanda ini menjadi sosok penting di kesebelasannya. Selain itu dia juga menjadi pemain pencetak gol terbanyak di timnya. Dia juga bisa menggantikan tugas Arjen Robben di awal Piala Dunia yang tak bisa tampil akibat cedera.

Bronze Ball goes to DAVID VILLA

Sosok Villa memang kalah ditunggu dari pada Fernando Torres, tapi Villa bisa mengalihkan perhatian para pendukungnya dari permainan buruk Torres ke permainannya yang apik. Penampilan Villa kali ini dinilai pantas dianugerahi Bronze Ball karena kontribusinya dalam tim. Dia bisa menyodok bola di depan gawang menjadi sebuah gol yang bisa mengantar timnya menuju tangga kemenangan.

Fair Play Award

Spanyol

Best Young Player

Thomas Muller memang sering memperlihatkan ketajamannya di lini depan sebagai Attacking Midfielder/Forward. Dengan 5 gol yang dia ciptakan serta 3 assist, dialah yang menjadi pemain muda terbaik versi FIFA. Kontribusinya di timnas juga sangatlah banyak. Ingat ketika Jerman bermain tanpa Muller lawan Spanyol . Jerman terlihat tak berdaya dan malu-malu untuk membobol gawang Spanyol, dan akhirnya sudah anda lihat sendiri. Selain bermain di level professional, Muller juga bermain untuk Timnas Jerman Under-21 . dengan usianya yang baru 20an tahun, saya raa dia dapat menjadi pemain yang sangat bersinar nantinya. (Amin)

Menilik 4 tahun yang lalu, pemain muda terbaik dipegang oleh Lukas Podolski dari Jerman dan sekarang pemain yang berasal dari Jerman lagi, ini bisa jadi bukti bahwa pemain-pemain muda Jerman sangat banyak yang berbakat. Dan saya merasa bangga dengan itu😀 Lanjut ke …

Golden Gloves

Iker Casillas dapat membuktikan bahwa dirinya pantas mendapatkan Golden Gloves. Penghargaan untuk kipper ini, ia dapatkan setelah penyelamatan gemilangnya di setiap pertandingan Spanyol, termasuk pertandingan melawan Belanda kemarin. Sebagai ungkapan bahagianya setelah duel Spanyol melawan Belanda, dia sempat mencium kekasihnya sendiri yang sedang mewawancarainya, Sara Carbonero. Huhu so sweet . . .

Top Scorer

Walaupun jumlah pencetak gol terbanyak mencapai 4 pemain, tetapi akhirnya Thomas Muller-lah yang memenangkan duel top scorer ini, baru bermain sekali dalam Piala Dunia, Thomas telah membukukan 5 gol dan sekaligus mendapatkan Golden Boot. Sebenarnya masih ada 3 pemain lain yang bersaing untuk mendapatkannya, tapi berkat 3 assist yang disumbangkan untuk Jerman dan jumlah waktu bermainnya lebih sedikit daripada kandidat lain, dirinya langsung dianugerahi pemain tersubur di ajang ini. Memang selama PD ini berlangsung, Muller selalu memberikan umpan – umpan akurat yang akhirnya dapat diolah menjadi gol oleh rekannya.

Untuk Silver Boot dan Bronze Boot masing – masing diberikan kepada David Villa dan Weasley Sneijer. Mereka masing-masing membukukan 5 gol dan 1 assist. Sebenarnya Diego Forlan juga membukukan 5 gol, FIFA tidak memasukkannya karena dengan pertimbangan salah satu golnya adalah penalty.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s