God of Study


Judul Lain        : Gongbueui Shin / Lord of Studying / Master of Study
Genre             : Pendidikan, Komedi, Romantis
Jumlah Episode    : 16

God of Study merupakan drama Korea yg mengambil cerita ato remake dari drama Jepang yg berasal dari manga populer berjudul Dragon Zakura yg bakalan menceritakan kehidupan SMA. Drama ini bakalan diperankan oleh beberapa aktris muda dan senior.

Cerita ini lebih mengarah ke nilai pendidikan, cara belajar yang baik, dan bagaimana menjadi seorang guru yang baik. Tak lupa dalam cerita ini juga dibumbui permasalahan yang mungkin sering terjadi di kehidupan nyata antara orang tua dan anak yang bisa mengilhami kita bagaimana cara mendidik anak yang baik (pastinya untuk yg udah punya anak J). Masalah percintaan pasti ada, namun dalam drama kali ini permasalahan percintaan hanya terliat sedikit sekali dan itu pun juga akhirnya nggak jelas siapa dengan siapa … ups, uda bocor, deh :B. yang paling penting di sini adalah kita harus punya cita-cita. Jadilah apapun yang kau mau, asalkan kamu tak pernah menyerah untuk meraihnya.

Pokoknya ini tontonan yang bener2 kudu ditonton bagi kamu yang rajin ataupun nggak ada niat buat belajar sama sekali. Dijamin, deh, niat belajar kamu bakalan tumbuh dengan sendirinya. Buat guru dan orang tua juga sangat cocok. Mungkin aja cara-cara yang ada di drama ini bisa menginspirasi kta untuk menerapkannya di kehidupan nyata dan membuat pendidikan di Indonesia ini maju.

JANGAN MENYERAH ANAK INDONESIA! JUST BELIEVE IN YOURSELF THAT YOU CAN MAKE DREAMS COME TRUE!!!

Berikut sedikit bocoran ceritanya, tapi nonton sendiri berkali lipat  lebih seru😀, :

Masuk ke universitas Korea ternama adalah sebuah kebanggan, itu akan terjadi jika kamu mempunyai kegigihan, kepandaian dan strategi yang jitu. Kang Seok Ho, seorang pengacara yang dulunya adalah murid badung, diminta sebuah sekolah menengah atas untuk mengatasi masalah likuiditas yang dialami sekolah tersebut. Byeong-mon, sebuah sekolah termasyur  karena kebadungan murid-muridnya, mengalami masalah keuangan yang disebabkan oleh jumlah murid yang tiap tahunnya menurun sehingga Byeong-mon mempunyai masalah keuangan dipaksa untuk dibubarkan. Melihat masalah yang begitu rumit dialami oleh Byung-mon, Kang Seok Ho pun memutuskan untuk meyelamatkan sekolah tersebut dari kehancuran dengan cara menghasilkan siswa  sebanyak mungkin  untuk  dapat diterima di universitas Chun Ha. Dengan  keadaan Byeong-mon yang sekarang sangatlah tidak mungkin hal tersebut terjadi.

Seok Ho berharap dengan adanya siswa dari Byeong-mon yang masuk ke Chun Ha University  dapat menaikkan minat orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke Byeong-mon. Sehingga Byeong-mon dapat memulihkan pemasukkannya lagi. Seok ho pun diperbolehkan untuk membuat kelas istimewa dimana kelas tersebut diisi oleh 5 orang siswa yang akan diberikan pengajaran khusus agar bisa diterima di Chun Ha.

Sementara itu, seorang tukang kredit memaksa Hwang Baek-Hyeon untuk meninggalkan rumahnya. Baek-Hyeon adalah salah satu siswa Byeong-mon yang nakal dan sama sekali tidak tertarik dengan yang namanya belajar. Seok Ho pun menolong dan mempengaruhi Baek-Hyeon agar mau masuk ke kelas istimewa. Baek-Hyeon bersikeras menolaknya, akan tetapi Seok Ho berkata kalau kau tidak ingin ditipi oleh orang pintar, maka yang harus kamu lakukan adalah belajar, belajar, dan belajar. Baek-Hyeon pun luluh dan akhirnya masuk ke kelas istimewa setelah melihat neneknya yang bekerja mati-matian untuk menghidupi mereka berdua.

Bersama Baek-Hyeon, dan keempat orang lainnya, Seok Ho berjuang untuk mengubah citra sekolah berandalan Byeong-mon menjadi sekolah elit di Korea dibantu dengan kelima guru unik nan professional.

DREAMS COME TRUE!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s