Cinderella’s Sister


Judul Lain : 신데렐라 언니 / Cinderella Unni / Cinderella’s Stepsister / A Modern Story of Revenge

Genre : Romance

Jumlah Episode : 20 episode

Stasiun TV : Indosiar

Waktu Tayang : Senin – Jum’at, pkl. 15.30 WIB

Kisah seoranganak dan ibunya yang selalu hidup berpindah – pindah dari satu pria ke pria lain. Sang ibu memang suka gonta-ganti suami sehingga sang anak merasa muak dengan sang ibu. Song Eun Jo dan Song Kang Sook adalah sepasang ibu dan anak itu. Tapi, walaupun bergonta-ganti suami berkali-kali tak ada satu pun pria yang dinikanya itu mempunyai kehidupan yang baik. Dari yang seorang,pemabuk, punya banyak hutang, dan pemabuk pernah dinikahinya.

Suatu saat, Eun Jo yang sudah muak dengan kehidupan bersama ibunya itu melarikan diri dari pria pemabuk yang kasar (ayahnya sekarang)sambil membawa cincin sang ayah tiri. Tapi, saat itu muncul juga rasa kasihan sehingga dia akhirnya mengajak sang ibu. Di tengah pelariannya itu, Eun Jo dan sang ibu dikejar oleh penagih hutang. Saat berembunyi, di sanalah mereka bertemu dengan Go Hyo Sun.

Hyo Sun yang merasa ibu Eun Jo mirip dengan almarhum ibunya memintanya untuk menjadi ibu barunya. Sang ibu yang mengetahui kalau ayah Hyo Sun (Go Dae Sung) seorang pengusaha anggur beras yang kaya pun mencoba merayu Dae Sung dan akhirnya mereka menikah.

Dae Sung mempunyai seorang karyawan yang sangat dekat dengan anak semata wayangnya bernama Hong Ki Hoon. Bahkan Hyo Sun mengatakan kalau Ki Hoon itu miliknya. Ki Hoon sebenarnya adalah anak pemilik perusahaan Hong yang sangat ingin memiliki perusahaan Dae Sung.

Mengetahui ibunya akan menikah lagi dengan pria lain, Eun Jo marah. Dia tidak ingin hidup berganti-ganti ayah seperti ini. Menurutnya, dia bisa hidup tanpa ayah atau ibu seperti ibunya sekalipun. Saat perjalanan menuju rumah ayah barunya itu dia mencoba kabur. Tapi Eun Jo berhasil dikejar oleh Ki Hoon. Pertemuan antara Ki Hoon dan Eun Jo itu membuahkan perasaan khusus di hati Ki Hoon pada Eun Jo.

Eun Jo bertemu ibunya dan memita dia untuk tidak menikah lagi. Namun sang ibu berjanji kalau ini yang terakhir kalinya. Jika tidak, Eun Jo boleh pergi meninggalkan ibunya. Ternyata tidak seperti pria-pria lain, ayahHyo Sun ini memang baik. Dia sangat memperhatikan Eun Jo dan ibunya. Meskipun begitu, Eun Jo yang sudah terauma tidak begitu saja percaya dengannya. Sang ayah barunya melakukan pendekatan dan bertanya hal apa yang dia inginkan. Eun Jo hanya memintanya untuk menyekolahnkan dirinya. Ayahnya pun setuju dan berkata kalau Eun Jo butuh apa-apa bisa bilang ke dia.

Hyo Sun merasa sangat senang saat dia mempunyai seorang kakak. Tidak begitu dengan Eun Jo. Meskipun Hyo Sun selalu memperlihatkan itikat baiknya, Eun Jo selalu menolaknya mentah-mentah. Bahkan Eun Jo meminta Go anak untuk membenci dirinya. Sampai akhirnya, Hyo Sun marah karena cowok yang dia sukai mengajak kencan Eun Jo dan ia pun menyatakan perang pada Eun Jo.

Setelah menikah, Eun Jo merasa cemburu karena ternyata ibunya lebih dekat dengan Hyo Sun dibandingkan dengan dirinya. Ibunya pun tak tahu kalau dia punya jahitan di lutut dan mendapatkan penghargaan dari sekolah atas nilai-nilainya yang baik. Namun, Ki Hoon yang diam-diam menyukainya selalu mendukung dan memperhatikanya. Ki Hoon juga yang bisa meyakinkan Eun Jo kalau bulan itu kotak😛. Ki Hoon juga yang mengajarinya matematika dan bahasa Spanyol. Ki Hoon selalu ada untuknya, dan dia tahu tempat persembunyian Eun Jo. Eun Jo pun berpikir kalau dia tidak membutuhkan siapapun kecuali Ki Hoon.

Meskipun begitu, kadang Ki Hoon kesal juga dengan perilaku Eun Jo yang tidak tahu aturan dan seenaknya sendiri. Menganggap kalau dia bisa melakukan apapun sendiri tanpa bantuan orang lain. Ki Hoon bahkan melihat saat Eun Jo dijahit lututnya, dan dia sama sekali tidak terlihat kesakitan apalagi menangis. Ki Hoon juga melihat betapa kuatnya Eun Jo menahan sakit akibat dari pukulan ayah tirinya sampai mengalami pendarahan. Saat itu, bertambah kagumlah Ki Hoon pada Eun Jo. Dan dia yakin suatu saat, saat dirinya harus pergi Eun Jo akan baik-baik saja.

Melihat Ki Hoon dan Eun Jo semakin dekat, Hyo Sun merasa cemburu. Dia menutupinya. Sampai suatu saat, Ki Hoon harus pergi wamil. Saat itu, Ki Hoon menitipkan surat pamitan untuk Eun Jo pada Hyo Sun (sebenarmya surat itu meminta agar Eun Jo menghentikannya untuk pergi di stasiun kereta). Tetapi Hyo Sun tidak memberikannya pada Eun Jo, yang tidak tahu kalau Ki Hoon harus wamil saat itu. Saat sudah tahu, Eun Jo mencoba mengejar Ki Hoon. Tapi gagal.

Eun Jo menangis sejadi-jadinya di pinggir pantai sambil memanggil manggil namanya sendiri karena kehilangan Ki Hoon. Karena ternyata Eun Jo belum pernah memanggil nama Ki Hoon.

8 tahun berlalu…

Eun Jo sudah menjadi seorang peneliti ragi yang bekerja untuk memajukan pabrik anggur beras milik ayah tirinya. Sedangkan Hyo Sun menjadi ballerina yang bekerja sebagai model iklan dan grand ambassador anggur beras ayahnya. Setelah 8 tahun berlalu, mereka pun bertemu.

Sekarang, keadaan berubah. Hyo Sun yang selalu merasakan kasih sayang ayahnya  hanya untuk dirinya, haru membaginya dengan Eun Jo dan adik mereka, Junsu. Eun Jo yang bekerja keras selam 8 tahun setelah dtinggal Ki Hoon berubah menjadi seorang gadis cerdas dan pekerja keras. Dae Sung pun sekarang lebih memperhatikan Eun Jo yang sekarang bekerja untuk perusahaan anggur berasnya. Berkat Eun Jo jugalah kini anggur berasnya bisa besar, modern, dan dapat diproduksi secara massal. Hyo Sun pun mencari cara lain agar bisa membalas kakaknya. Dia bilang bahwa dia sudah bertemu dengan Ki Hoon yang telah menghilang selama 8 tahun dan akan berkencan dengannya. Mendengar hal itu, hati Eun Jo panas, kecewa, an sakit hati. Tapi bukan Eun Jo namanya kalu tak pintar menyembunyikan isi hatinya.

Ki Hoon kembali. Saat ditanya alasannya kembali oleh Dae Sung, Ki Hoon menjawab karena dia merindukan seseorang aka. Eun Jo. Eun Jo yang merasa sudah dicampakan oleh Ki Hoon selalu berkata dan bersikap kasar pada Ki Hoon. Ki Hoon tak mengerti mengapa Eun Jo tidak mengejarnya waktu itu dan mengapa sekarang dia begitu kasar pada dirinya, tapi dia juga tak tahu kalau Eun Jo sebenarnya belum menerima surat pemberiannya.

Saat Ki Hoon kembali, muncullah seorang pegawai baru yang terlihat selalu memperhatikan Eun Jo. Hari-hari pun berlalu, dengan keadaan yang sama. Eun Jo masih dingin pada Ki Hoon, Hyo Sun tetap manja dengan ayahnya, dan pegawai baru yang bernama, , masih tetap memperhatikannya.

Perusahaan anggur beras semain maju. Kini berkembang sampai ke Jepang berkat iklan yang dibintangi Hyo Sun. tapi di tangah kemajuan perusahaannya, kesehatan Dae Sung justru menurun. Eun Jo masih berusaha mencari ragi terbaik. Di tengah itu semua ternyata ada kejadian anggur beras palsu. Anggur beras Dae Sung dioplos oleh paman Hyo Sun sendiri dengan anggur beras dengan mutu rendah sehingga membuat marah konsumen dan menjatuhkan perusahaan. Untunglah amarah konsumen tersebut dapat diredakan.

Meskipun sedang dalam masa sulit, Perusahaan Dae Sung malah mendapat pesanan yang luar biasa banyak dari Jepang. Samapi-sampai pesanan itu mau ditolak oleh mereka. Tapi Eun Jo bersikukuh untuk menerima pesanan tersebut karena ini dapat menaikkan nama Dae Sung lagi setelah kejadian pengoplosan anggur beras itu. Akhirnya, mereka pun setuju dan beruahan keras untuk memenuhi pesanan itu. Setelah selesai anggur beras itu pun dikirm.

Malamnya, Dae Sung menerima telepon kalaubarang sudah sampai ke Jepang. Tapi tak ada seorang pun yang mengambilnya. Setelah diteliti, ternyata perusahaan Jepang yang memesan itu fiktif. Mereka sadar kalau mereka sudah ditipu. Terbayang berapa kerugian yang harus mereka tanggung.

Ki Hoon menyadari ada yang aneh dengan kejadian ini. Dia menelepon ayahnya dan menanyakan apakah dia yang melakukan ini semua. Sang ayah justru bilang yang melakukan semua ini adalah kakanya sendiri. Ki Hoon meneleon akaknya dan menanyakan apa maksud semua ini. Mereka bertengkar mulut di telepon. Dae Sung mendengarnya, dia shock begitu tahu kalau yang menipunya adalah keluaga Ki Hoon, orang yang telah dipercayanya. Jantungnya kumat lagi. Dae Sung jatuh.

Eun Jo dan Hyo Sun menerima kabar itu. Setelah mereka sampai di rumah sakit semua terlambat. Dae Sung meninggal.

Aku akan memberikan komentar tapi seingatku, ya karena ini, kan drama lama. Kalau dari ceritanya, aku suka.. Di sini akting Moon Geun Young aku beri acungan jempol. Dan Chun Jung Myung, bener-bener melting liat perjuangan Ki Hoon di sini untuk mendapatkan Eun Jo. Ini cerita emang bener sangat menyentuh hati :’) Aku harap ditanyangin ulang ma Indosiar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s