The Cast of God of Study


Hwang Baek Hyun (Yoo Seung Ho)

Anak yatim piatu yang tinggal dan dibesarkan neneknya. Hwang Baek Hyun sangat sangat sangat menyayangi neneknya sekali😛, bahkan dia rela bekerja di  jam sekolah secara sembunyi-sembunyi  untuk membantu neneknya membiaya hidup mereka. Sebenarnya Hwang Baek Hyun anak yang pintar, tapi karena himpitan ekonomi diapun berubah menjadi berandalan yang suka berkelahi.

Masuk ke kelas khusus karena merasa berutang budi pada Kang Seok Ho yang telah membiayai sewa rumahnya. Walaupun awalnya ogah-ogahan dan sering menentang Seok Ho dan guru-gurunya, tapi akhirnya dia malah jadi yang paling rajin dan pintar di antara yang lainnya. Selalu bertindak seenaknya dan merasa kalau dirinya dimanfaatkan Seok Ho. Selama di kelas khusus lambat laun ia merasa mimpinya yang mulia itu semakin mudah untuk diwujudkan.

Anak tampan ini (hwahwahwa :}) pasti punya penggemar. Salah satunya adalah Na Hyun Jung, kadang ia merasa risih dengan segala perhatian yang diberikan Hyun Jung padanya. Satu lagi, Pul Ip. Meskipun mereka sering tak sepaham, namun diam-diam Baek Hyun merasa tertarik juga padanya.

Hong Chan Doo (Lee Hyun Woo)


Anak orang kaya, waktunya hanya habis digunakannya untuk nge-dance, karena dia memang sangat menyukainya, sampai-sampai belajar pun ia tinggalkan. Ayahnya yang keras terhadapnya salalu menekan dan menuntutnya untuk belajar dan belajar agar mendapat nilai baik. Hal ini membuat hubungannya dengan ayahnya renggang. Tapi beruntung, Chan Doo masih punya ibu yang begitu memperhatikannya. Awalnya sangat buruk di mata pelajaran matematika, dan nyaris saja pindah ke Amerika karna hal itu. Meskipun nilainya semakin membaik, ia tetap akan memilih jalan hidupnya sendiri.

Hong Chan Doo adalah teman sejak kecil Pul Ip dan dia sangat menyukai Pul Ip. Sudah pernah menyatakannya tapi ditolak. Meskipun begitu ia tak menyerah dan selalu melindungi Pul Ip kala ia mendapat masalah.

Gil Pul Ip (Go Ah Sung)


Seorang anak perempuan yang hamper putus asa karena kehidupannya. Ibunya mempunyai klub di rumah dan setiap malam mabuk bersama pria tamunya. Sangat merasa frustasi dengan keadaan rumahnya membuat nilainya pun jelek. Awalnya dia ragu untuk ikut kelas khusus tapi dengan keinginannya untuk dapat kuliah di Chun Ha dan meninggalkan rumahnya, itulah yang membuat dia masuk ke kelas khusus. Anak yang ceria dan selalu berfikiran positif. Termasuk anak yang rajin di kelas dan cepat menangkap materi yang diberikan.

Akhir-akhir ini dia sangat dekat dengan Hyun Jung . sebenarnya menyimpan perasaan dengan Baek Hyun, namun mengingat Hyun Jung juga teramat sangat menyukai Baek Hyun, dia pun menutupi dan menjauh.

Na Hyun Jung (Jiyeon T-Ara)

Anak yang ditinggal orang tuanya yang bercerai. Ia tinggal sendiri di apartment mewah dan selalu merasa kesepian. Untuk mengusir kesepiannya itu, dia selalu menghabiskan waktunya dengan main ke klub malam dan bermain dengan anak perempuan nakal. Maka dari itu dia selalu terlihat modis dan wah dibanding cewek seusianya.

Orang yang bisa membuatnya merasa hidupnya terisi lagi adalah Hwang Baek Hyun. Meskipun cintanya selalu ditolak tapi dia tetap terus mengejar Baek Hyun. Dan karena Baek Hyunlah dia masuk ke kelas khusus. Pintar melukis. Bahkan banyak sekali lkisan Baek Hyun di rumahnya. Sangat dekat dengan Pul Ip gara-gara Pul Ip menolongnya waktu dia hampir dicelakai temannya dulu.

Oh Bong Goo (Lee Chan Ho)


Sering diejek dan dinakali oleh teman sekelasnya. Meskipun begitu ia tak pernah membalas. Sifat itulah yang membuat dirinya terlihat lemah.

Anak pemilik restaurant daging cukup laris. Anaknya gembul dan suka makan. Sangat dimanjakan orang tuanya karena dia anak satu-satunya. Orang tuanya pun sampai berfikir bahwa pendidikan itu tidak penting. Asalkan dia bisa meneruskan usaha orang tuanya, masa depan Bong Goo akan baik-baik saja, pikir mereka.

Bong Goo anak yang rajin belajar. Namun, segigih apapun dia tetap saja nilainya selalu jelek. Hal itulah yang membuat dia ingin mengikuti kelas khusus. Di kelas khusus itu, dia diberikan cara belajar yang tepat sehingga nilainya berangsur-angsur membaik. Nyaris berputus asa namun teringat kembali akan cita-citanya masa kecil (dokter hewan). Hal itulah yang membuat dirinya sedikit egois.

Kang Seok Ho (Kim Soo Ro)

Seorang pengacara yang ditugaskan untuk menyelamatkan sekolah Byeong-Mon. dia juga yang membuat kelas khusus yang kontroversial. Seok Ho sangat ditentang oleh guru di sekolah itu, meskipun begitu dirinya tetap kukuh melakukan rencananya, yaitu membawa 5 murid sekolah Byeong-Mon untuk masuk ke Universitas Chun Ha.

Permintaan untuk menjadikannya pengacara sangat sepi sehingga dirinya mengalami masalah keuangan yang sangat besar. Ditambah dengan membantu Baek Hyun membayar sewa rumahnya, memubuat Seok Ho harus pindah dari kantor yang juag berfungsi sebagai rumahnya ke kama yang sangat kecil (sebagian besar berisi buku-bukunya sampai tak ada ruang untuk dirinya sendiri). Seok Ho tergugah untuk menyelamatkan anak-anak badung itu karena teringat saat mash SMA dulu. Dulu, Seok Ho adalah murid badung yang tak punya mimpi. Tapi karena seorang guru yang selalu menolongnya akhirnya dia berhasil menjadi seorang pengacara.

Di sekolah itu, Seok Ho tak mau dipanggil guru ataupun pengacara. Dia membebaskan anak kelas khusus untuk memanggilnya dengan sebutan apa saja. Dia merasa tak pantas dipanggil guru oleh murid kelas khusus. Kharismanya membuat dia disenangi oleh kepala sekolah Byeong-Mon. selain itu ternyata da juga orang yang keras dan tak berperasaan. Dia ingin orang-orang mengikuti apa yang dia mau.

Han Soo Jung (Bae Doo Na)


Guru bahasa Inggris yang masih muda dan enerjik. Dia selalu berusaha untuk melakukan hal yang terbaik bagi muridnya. Tapi terkadang dirinya nggak sadar kalau cara mengajarnya itu sangat membosankan. Di balik itu semua dia adalah guru yang paling memperhatikan muridnya. Dialah yang paling peduli di antara guru yang lainnya. Dia tak kan segan-segan untuk berkorban. Dan selalu akan menyunggingkan senyum walau pun dia sedang sedih atau pun kecewa.

Awalnya sangat tidak setuju dengan adanya  kelas khusus, tapi melihat semangat muridnya, dia langsung membantu menjadi wali kelas kelas khusus. Tidak menyukai Seok Ho dan selalu mencari kelemahannya. Sempat shock saat tahu dirinya tidak mengajar bahasa Inggris di kelas khusus karena digantikan Anthony dan hampir mengundurkan diri. Merasa kaget saat Seok Ho bilang kalau dia mirip dengan gurunya dulu.

Jang Ma Ri (Oh Yoon Ah)

Kepala sekolah yang modis. Terlihat tidak memperdulikan muridnya. Awalnya juga tidak suka dengan Seok Ho tapi lama-lama dia jatuh cinta juga sama Seok Ho. Anak dari kepala sekolah terdahulu.

Cha Ki Bong (Byun Hee Bong)


Legenda matematika yang dipanggil untuk mengajar kelas khusus. Caranya mengajar sangat kasar dan penuh dengan kekerasan tapi pada akhirnya banyak murid didikannya yang berhasil.

Anthony Yang (Lee Byung Joon)


Guru bahasa Inggris sekaligus pesenam kaya. Dialah yang ditunjuk untuk menggantikan guru Han. Baek Hyun tak terima dan mengadakan pertandingan untuk memilih guru bahasa Inggris kelas khusus. Sempat mempunyai niat buruk di kelas khusus. Melihat murid-muridnya yang benar-benar saying padanya dia pun meminta maaf dan kembali mengajar. Dia juga murid dari Cha Ki Bong dan selalu bertengkar setiap mereka bertemu.

Lee Eun Yoo ( Im Ji Eun)


Guru bahasa Korea yang terlihat anggun di luarnya tapi dalamnya, tunggu dulu. Mengajar dengan memberikan bacaan yang belum boleh dibaca untuk anak-anak agar mereka jadi gemar membaca. Tentu saja ini ditentang guru yang lain.

Jang Young Shik  (Shim Hyung Tak)


Guru ilmu alam, terlihat seperti anak kecil. Namun walupun begitu, ada juga yang naksir, lho… sampai-sampai orang itu berhasil mengubah gaya busananya.

4 thoughts on “The Cast of God of Study

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s