Playful Kiss / Naughty Kiss


Judul lain: 장난스런 키스 / Jangnanseureon Kiss / Mischievous Kiss / Naughty Kiss
Genre: Komedi, romantis, sekolah
Jumlah Episode: 16

Trailer

Teaser1

Teaser 2

Teaser 3

Itazura na Kiss versi Korea sudah pasti pada tahu semua, kan baru aja tayang di Korea. Yah, walaupun rating biasa-biasa aja semangatku tetap 45 karena sebagai penggemar dari Itazua na Kiss aku pengen tahu juga gimana kalau ceritanya diadaptasi dalam bentuk drama Korea, apalagi yang main Kim Hyun Joong*histeris. Walaupun aku akhirnya nyesel juga kenapa mesti Hyun Joong karena di situ banyak banget adegan dia yang ciuman. Sumpah bikin jealous. Beneran, lho :,(

Tapi ternyata setelah aku lihat  versi Koreanya beda banget sama versi Jepangnya. Kalau versi Jepang adaptasi dari manga kelihatannya Korea ngadaptasi dari animenya, deh. (kesoktahuanku) habisnya kalau dilihat dari ceritanya mirip yang versi anime, sih. Nah, gini, nih ceritanya.

Awalnya si Oh Ha Ni mimpi dirinya dicium sama Baek Seung Jo, cowok yang selama ini ia sukai. (bagian ini jujur mboseni) Setelah sekian lama memendam rasa, akhirnya dia pun memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya melalui surat yang dia taruh di loker Seung Jo. Gayung pun bersambut, tenyata Seung Jo menghampiri Ha Ni dan memberikan secarik kertas padanya. Dikiranya Ha Ni itu adalah surat balasan, tapi ternyata itu adalah surat Ha Ni yang diberikan ke Seung Jo. Seung Jo mengembalikan surat tersebut sambil mengoreksi tulisan Ha Ni yang ternyata banyak terdapat kesalahan penulisan, malah sama si Seung Jo dikasi nilai D- lagi (emang kertas ujian???). Setelah dia memberikan surat itu, Seung Jo pun bilang sama Ha Ni kalau dia nggak suka sama orang bodoh kayak dia di depan banyak orang. Tentu saja Ha Ni malu bukan kepalang.

Setelah kejadian itu, sesuatu kembali menimpa Ha Ni. Rumah barunya yang baru saja dibangun ambruk terkena gempa, semua orang dalam rumah Ha Ni termasuk ayah, dan teman-temannya yang sedang main ke rumahnya. Setelah berhasil menyelamatkan diri dari dalam rumah, ia pun menyadari kalau  rumah tetangga mereka sama sekali tidak ada yang ambruk. Ternyata gempa yang minimpa mereka itu hanya berkekuatan 2 SR o_o. karena kejadian unik ini banyak media yang memberitakannya. Tentau saja teman-teman di sekolahnya mengetahui hal tersebut. Dan makin diketahui banyak orang ketika Boong Joon Go, cowok yang selama ini mengejar-ngejar Ha Ni, membuat semacam peduli Ha Ni dengan cara meminta teman-temannya untuk menyumbangkan uang mereka. Tentu saja Ha Ni tambah malu apalagi Seung Jo yang sudah menolaknya mentah-mentah mau ikut nyumbang. Tentu saja Ha Ni menolaknya sambil berkata kalau dia sama sekali tidak butuh bantuan Seung Jo. Malahan mereka berdua mengadakan semacam taruhan kalau Ha Ni bisa masuk 50 besar dalam ujian, maka Seung Jo akan menggendongnya keliling sekolah. Battle pun dimulai.

Sementara itu tenyata ayah Ha Ni sudah menemukan tempat tinggal baru. Temen lama ayahnya meminta mereka untuk tinggal sementara di rumah mereka. Takdir ternyata berpihak pada Ha Ni. Pemilik rumah tersebut adalah Baek Seung Chan, yang tak lain dan tak bukan adalah ayah dari Baek Seung Jo, cowok idamannya selama ini. Seung Jo membalikkan pernyataan Ha Ni yang katanya tidak mau menerima bantuannya.

Kedekatan mereka berdua pun dimulai ketika Ha Ni menemukan cara agar Seung Jo mau membantunya belajar. Dengan sedikit diancam, Seung Jo pun mau melakukannya dan akhirnya Ha Ni berhasil masuk 50 besar. Hari-harinya bersama Seung Jo di masa SMA dilewati dengan belajar dan pergi ke pantai bersama. Di masa ini, Ha N tidak punya saingan untuk memperebutkan Seung Jo. Baru setelah lulus, Ha Ni memiliki seorang pesaing yang sama perfect -nya kaya Seung Jo. Namanya Hae Ra.

Di sinilah Ha Ni berjuang mati-matian untuk mendapatkan Seung Jo melawan Hae Ra sampai bergelimpangan air mata. (lebay) apalagi saat dirinya tahu kalau Seung Jo tu berasa nyaman banget sama Si Hae Ra ini. Meskipun begitu, ternyata Ha Ni ada juga yang suka sama dia namanya … tapi dia hanya keluar satu episode aja buat manas-manasin Joon Go bukan Seung Jo. Malah mereka berdua ini yang sampai berantem buat ngerebutin Ha Ni. Eh, Seung Jo Cuma bilang begini kalian nggak perlu berantem buat rebutin Ha Ni karena Ha Ni tu sukanya cuma sama aku gitu katanya Seung Jo. Hehehe.

Meski Seung Jo bilang gitu tapi bukan berarti dia makin deket ama Ha Ni, Seung Jo malah makin deket sama Hae Ra bahkan sempat mau ada rencana pernikahan di antara mereka. Hal inilah yang membuat Ha Ni benar-benar harus melepaskan Seung Jo. Di saat itulah ia jalan sama Joon Go. Joon Go yang punya perasaan suka sama Ha Ni akhirnya memberanikan diri untuk melamar Ha Ni. Ha Ni pun bimbang. Kabar ini akhirnya terdengar sama Seung Jo dari teman-teman Ha Ni yang emang sengaja ngomong seperti itu untuk melihat reaksi Seung Jo. Dan emang manjur banget tu cara.

Di tengah hujan deras, ada kejadian antara Ha Ni dan Joon Go (nonton sendiri aja) yang membuat Ha Ni pulang hujan-hujan. Eh, di sana ia ketemu Seung Jo yang sudah menunggu. Seung Jo pun mempertanyakan perasaan Ha Ni terhadap Ha Ni apa dia bener-bener suka sama Joon Go.Ha Ni yang emang sudah pasrah sama hubungannya sama Seung Jo yang mungkin udah nggak bisa bersatu lagi bilang kalau dia emang nggak bisa suka sama orang lain kecuali Seung Jo dan dia sudahmerasa capek mencintai Seung Jo. Dan di saat itulah terjadi (:’().

Singkat cerita mereka nikah. Sebelum, saat, dan sesudah  penikahan mereka itu ada cerita lain juga yang seru, lucu, and kocak, yang nggak bakalan jadi seru, lucu, and kocak lagi kalau diceritain di sini. Akhirnya semua pun dapat hidup bahagia dan mereka dapat pasangan mereka sendiri-sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s