Skip Beat!


  • Judul: 華麗的挑戰 / Hua Li De Tiao Zhan
  • Judul lain: Skip-Beat!, Extravagant Challenge
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 15
  • Stasiun TV: Indosiar
  • Air time: Senin – Jumat pukul 16.30

Yippiee… Drama Taiwan akhirnya datang lagi. Yah, walau pun nggak sepenuhnya Taiwan tapi paling nggak bisa mengobati sedikit para penggemar drama Taiwan yang emang udah lama banget nggak nongol di layar kaca Indonesia. Nah, kenapa drama ini nggak sepenuhnya drama Taiwan??? Ya, karena kalian bisa lihat sendiri posternya, siapa cowok-cowok itu? Yup, Siwon and Donghae. Merekalah yang akan meramaikan drama ini. Sebelumnya Jerry Yan dan Ariel Lin-lah yang akan memerankan si tokoh utama, tapi karena ni drama nggak jelas kapan shootingnya makanya mereka berdua mengundurkan diri secara teratur.

Dan terpilihlah Siwon dan Donghae sebagai main cast ditemani Ivy Chen. Awalnya aku sempet ragu, kenapa mereka milih Mbak Ivy ini, tapi keraguanku tergantikan dengan senyum puas dan hati berdebar setiap melihat drama ini😀

Pertanyaan pertama yang mungkin menggelayut di pikiran kalian adalah Mengapa drama ini aku bilang bagus? (Emang kapan aku bilang bagus?) karena ini drama diambil dari manga Jepang yang sudah terkenal di dunia per-manga-an (apa iya?) Hehe…

Manga shojo Jepang ini pertama diterbitkan Februari 2002. Dan mangakanya sendiri adalah Yoshiki Nakamura. Sedangkan animenya sendiri baru tayang tanggal 5 Oktober  2008 sejumlah 25 episodes.

Walau aku belum baca manga dan nonton anime nya, tapi kalau dibaca di wiki, mangan, anime, dan dramanya punya cerita yang sama. Ceritanya Gong Xi (Kyoko Mogami) mempunyai seorang teman yang sangat dia sukai, Bu Po Shang (Shotaro Fuwa). Itu karena mereka sudah berteman sejak kecil, dan Gong Xi rela melakukan apa saja demi laki-laki yang ia sukai. Nah, si Shang ini pengen banget jadi penyanyi, tapi dilarang ayahnya, dia pun memutuskan untuk kabur dari rumah mengajak Gong Xi. Pelariannya dari rumah itu ternyata membuahkan hasil, dia jadi penyanyi terkenal. Namun, hal itu menjadikan Gong Xi seperti pembantu. Pada saat Shang melatih dirinya untuk menjadi seorang penyanyi Gong Xi harus membanting tulang bekerja mati-matian untuk menghidupi mereka berdua. Eh, malah saat Shang udah jadi terkenal Gong Xi ditendang begitu aja. Mana Shang suka main cewek lagi, tentu saja Gong Xi jadi marah besar. Terlebih lagi waktu dia tahu kalau Shang hanya menganggapnya sebagai pembantunya saja. Gong Xi pun bersumpah akan membalas dendam pada Shang dengan cara menjadi artis.

Gong Xi yang pantang menyerah sempat ditolak oleh agensi besar, LME. Tapi dengan perjuangannya yang agak heboh dan menakuti banyak orang, akhirnya dia pun bisa masuk ke perusahaan tersebut. Setelah masuk, ternyata dia bertemu dengan Dun He Lian (Ren Tsuruga) yang tak lain dan tak bukan adalah artis terkenal , papan atas, dan orang yang paling dibenci Shang karena menurutnya Lianlah saingan terberatnya di industri hiburan ini. Selain Lian, Gong Xi juga bertemu dengan saingannya yang akan menjadi teman sejatinya, Jiang Nan Qin (Kanae “Mōko” Kotonami). Pertemuan mereka tidak berjalan mulus, namun akhirnya mereka bisa menyadari bakat Gong Xi dan menjadi teman baiknya.

Selama berada di LME, Gong Xi diasah untuk menjadi artis profesional lewat Departemen Love Me (Cintai Aku) yang dibentuk oleh pemilik LME yang nyentrik dan selalu membuat ketawa kalau dia keluar (karena selalu aneh-aneh). Dalam masa pelatihannya, Gong Xi banyak dibantu secara tidak langsung oleh Lian. Gong Xi pikir Lian membencinya karena selalu bersikap tidak menyenangkan di hadapan Gong Xi. Padahal ada sesuatu yang menghubungkan mereka di masa lalu yang tidak disadari Gong Xi.

Karena selalu bertemu di agensi yang sama, sesuta pun tumbuh di hati Lian. Mmmmm……

Uda pada nebak, kan??? Nah, kalau mau tahu tebakannya bener apa nggak, tonton aja Skip Beat baik melalui TV, CD, copy dari laptop temen, nonton online, baca sinopsisnya, atau apa aja….Mau baca manga atau nonton animenya juga boleh.

It’s recommended drama dari aku🙂

Thanks to:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s