The Moon That Embraces The Sun


  • Judul: 해를 품은 달 / Haereul Poomeun Dal
  • Judul Lain: The Moon Embracing the Sun / The Sun and the Moon
  • Genre: Romance, fantasy, period
  • Jumlah episode: 20
  • Stasiun TV: Indosiar
  • Waktu Tayang: Senin – Jumat 12.30

Nah, kali ini aku bakal ngebahas drama pertama yang berhasil merenggut perhatianku tahun ini. Aku rasa uda pada tahu semua nih… Yups, Moon That Embraces The Sun. Awalnya,nih,ya aku ditawarin temenku tapi karna aku lagi sibuk-sibuknya, yah, tak tolak aja, soalnya aku juga msih kudu nonton Princess Man. Eh, tapi si Indosiar malah udah nayangin duluan. Dan hasilnya…. aku terpikat ama akting adek-adek yang bermain apik di drama ini. Ditambah lagi, cerita dan adegan-adegan yang muncul membuat kita penasaran. Bagaimana kelanjutannya…

Dibintangi Kim So Hyun dan Jung Il Woo, <3, drama satu ini emang layak untuk dimasukkan dalam daftar kita. Selain itu, ada juga Mbak Han Ga In yang sukses berakting dalam drama Bad Guy (dibintangi Bi Dam aka Kim Nam Gil). Awalnya aku agak gimana gitu sama mbak yang satu ini karena beda umur antara Kim So Hyun dan Ga In tu jauh… Tapi mungkin itu akan menghilang seiring berjalannya waktu….

Satu hal yang nggak boleh dilupakan lagi adalah para pemain cilik yang berada di drama tersebut ternyata mempunyai akting yang cukup mumpuni dan bisa dipastikan merekalah calon-calon aktor dan aktris masa depan Korea. Jangan salah, lho, Kim Yoo Jung, Heo Yeon Woo kecil, meskipun masih bersia 13 tahun, tapi dia sudah bermain di banyak drama. Dan nggak tanggung-tanggung drama yang ia mainkan adalah drama-drama yang berating banyak seperti Quenn Seon Deok dan Dong Yi. Bahkan, Kim Yoo Jung mendapatkan penghargaan sebagai Child Actor Award dan masih banyak lagi penghargaan yang ia dapatkan. Pemain cilik yang lain adalah Yeo Jin Goo yang berperan sebagai Hwon muda. Di sini, menurutku, aktingnya sangat bagus. Setelah main di drama ini, dia langsung jadi bintang iklan merk pakaian terkenal. Selain itu juga ada Siwan ZE:A  yang jadi kakak Yeon Woo.

Cukup puas, kan liat para pemainnya???

Ceritanya sendiri, ternyata diambil dar sebuah novel dengan judul yang sama karya Jung Eun Gwol yang di terbitkan pada 29 Desember 2005. Penulis novelnya ini juga orang yang sama yang menulis novel Sungkyunkwan Scandal yang akhirnya dijadikan drama juga yang diperankan Yoochun JYJ dan Park Min Young.Gini,nih novelnya…

Cerita novelnya udah beredar kok di internet jadi nggak usah bingung kalau mau beli, beli dimana

Lanjut ke ceritanya…

Drama saeguk ter-baru (yang tayang di Indosiar) ini bercerita tentang cinta sejati yang berawal dari pertemuan yang tak biasa lalu dipisahkan oleh takdir dan dipersatukan kembali oleh takdir juga. Hari ini, dramanya baru masuk episode delapa jadi aku belum bisa cerita banyak.

Awalnya, Yeon Woo yang menghadiri kelulusan kakaknya sebagai sarjana sastra terbaik di istana tanpa sengaja melihat seorang pemuda yang sedang memanjat pagar istana. Yeon Woo mengira pemuda itu pencuri karena dia membawa tas yang berisikan barang-barang berharga. Di sini ada adegan jatuh yang memulai kisah cinta mereka. Setelah itu pun mereka ngobrol banyak, dari obrolan yang tak terlupakan itu, takdir pun dimulai. Yeon Woo yang tak tahu kalau sebenarnya pemuda itu adalah putra mahkota memintanya untuk segera menyerahkan diri. Sebelum Yeon Woo pulang, seorang dayang istana memberikan sebuah pesan untuk Yeon Woo dari pemuda tersebut.

Di rumah, setelah dia mencoba memecahkan isis pesan tersebut (karena pesan berbentuk kode) alangkah terkejutnya dia kalau ternyata pemuda yang ditemuinya tadi adalah putra mahkota. Tambah terkejut lagi ketika sang kakak, Yeom diangkat menjadi guru putra mahkota. Yeon Woo merasa cemas kalau-kalau sikapnya yang tidak baik itu ketahuan. Putr amahkota yang sulit untuk diajari karena merasa tidak ada yang mempunyai ilmu yang sama seperti kakanya, Yam Myeong, merasa marah ketika mengetahui kalau gurunya masih berusia 17 tahun. Untuk mengambil hati putra mahkota, atas saran Yeon Woo, Yeom pun memberika teka teki kepada pangeran kalau dia bisa menjawab Yeom pun akan mengundurkan diri dari profesinya sekarang. Teka-tekinya adalah”Apa yang bisa membuat dunia terang dalam sekejap dan apa yang bisa membuat dunia gelap seketika?” Pangeran Hwon menjawab politik monarki. Jawaban Pangeran Hwon salah. Lucunya, jawaban sederhana dari Putri Min Hwa malah tepat, yaitu kelopak mata. Hwon pun marah dan Yeom menjelaskan alasannya “Dari sudut pandang seorang anak, semua hal yang hidup di dunia ini bisa menjadi pertanyaan, dan semua yang hidup di dunia bisa menjadi jawabannya. Dalam proses belajar, ada dua hal penting yang harus diingat. Satu, adalah kesombongan karena tahu jawaban yang benar. Yang lainnya adalah, prasangka anda dalam menggunakan aturan anda untuk menentukan sesuatu. Kesombongan dan prasangka ini, akan menutupi mata dan pikiran Yang Mulia dengan kegelapan. Anda harus menyadari itu. Anda bicara tentang politik monarki, ya kan? apa yang anda katakan benar. Tapi jika kelopak mata anda tertutup bagaimana anda akan melihat kehidupan masyarakat? Bagaimana anda bisa bicara tentang jalan sebagai Raja? Pertama, tolong perbaiki sikap anda dalam belajar.” (Oke, aku copas aja). Begitu katanya Yeom.

Yeom pun mau menerimanya dan menyankan dari mana dapat ide itu. Yeom pun bercerita kalau adiknyalah yang sudah memeberikan ide tersebut. Hwon pun kagum dengan adik Yeom apalagi setelah tahu kalau ternyata adik Yeom itu Yeon Woo.

Hwon pun makin menjadi-jadi sukanya sama Yeon Woo. Gayung pun bersambut karena raja memberikan teman belajar untuk Putri Min Hwa yaitu Yeon Woo dan Bo Kyung. Asal tahu saja Min Hwa langsung jatuh cinta pada pandangan pertama setelah melihat Yeom. Dia nantinya kan nikah tu ama si Yeom. Dan di antara teman belajar putri nanti ada yang akan menjadi putri mahkota. Singkat cerita, Yeon Woo jadi putri mahkota tapi ada yang nggak ikhlas tuh, si ibu suri.

Ibu suri meminta Nok Young, kepala cenayang untuk mengguna-gunai Yeon Woo hingga mati. Di sini,nih udah mulai sedih banget. Dari si Yeon Woo diusir dari istana, dijenguk diam-diam sama Hwon, hingga khirnya harus mati di tangan ayahnya sendiri. Yah, kenapa karena Nok Young membohongi ayah Yeon Woo agar meminumkan obat yang dapat menghilangkan rasa sakit yang diderita sang putri. Rasa sakit itu memang akan hilang, menghilang bersama nyawa Yeon Woo. Itulah satu-satunya cara agar Yeon Woo terbebas dari rasa sakit yang dideritanya sekarang. Ayahnya yang sudah tak tahan melihat penderitaaan sang anak akhirnya meminumkan obat itu pada Yeon Woo dan benar Yeon Woo dengan tenang mati dipelukan sang ayah. Tapi matinya mati suri.

Malamnya, Nok Young menggali kubur Yeon Woo. Yeon Woo yang mulai sadar dari kematiannya masih berada dalam peti mati yang terkubur it. Ingatannya pun hilang karena trauma mungkin kali,ya. Sejenis claustrophobia gitu.


Selingan…

Thanks to: princess-chocolates and Sinopsis Drama dan Film Korea

5 thoughts on “The Moon That Embraces The Sun

  1. There are actually a whole lot of particulars like that to take into consideration. That could be a great point to carry up. I supply the thoughts above as general inspiration however clearly there are questions just like the one you convey up where crucial thing shall be working in trustworthy good faith. I don?t know if best practices have emerged around issues like that, however I am certain that your job is clearly identified as a fair game. Both girls and boys really feel the affect of just a moment’s pleasure, for the rest of their lives.

  2. Can I just say what a reduction to seek out someone who really is aware of what theyre speaking about on the internet. You positively know learn how to deliver a difficulty to gentle and make it important. Extra folks need to read this and perceive this facet of the story. I cant consider youre no more popular since you undoubtedly have the gift.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s