Lagi Lagi Boys Before Flowers


Seperti judulnya lagi lagi BBF. Entah mengapa magnetnya belum hilang juga walau sudah 3.5 tahun berlalu. Kemarin, untuk yang kesekian kalinya, Boys Before Flowers yang menggemparkan itu muncul kembali di televisi Indonesia.

Yup. Setiap malam jika kamu menonton TV dan menemukan Mas Hyun Joong sedang memainkan biola atau Lee Min Ho yang lagi nge-bully orang berarti anda sedang menonton Boys Before Flowers. Entah karena emang daya tariknya yang belum hilang jua atau ketidakadaan drama lain yang bisa ditayangkan tapi bagiku ini sudah yang kesekian kalinya ni drama diputer. Jadi, apa kalian nggak bosan? Okelah kalau kalian yang belum bosan lagi pula aku juga nggak menampik kalau aku dulu tergila-gila ama drama yang satu ini meski pada akhirnya aku nggak nonton sampai tamat.

Kkotboda Namja

Menurut aku, di drama ini memiliki kelebihan yang membuat aku (dulu dan mungkin sekarang masih bersisa) sampai tergila-gila sama drama yang satu ini.

1. Kkotboda Namja (Cowok cantik, imut, nan unnyuuu)

Jelas aja. Pertama ngeliat iklannya di Indosiar, nih, ya, mataku langsung tertuju sama Kim Bum. Dan nggak sabar pengen cepat ngelihat drama ini karena Kim Bum. Ingat banget aku, waktu drama ini mulai tayang aku sampai ngumpulin foto Kim Bum dengan berbagai pose, baju, senyum, dan umur. Hahaha… Mana Kim Bum manis banget lagi. Sekarang aja aku masih suka tersihir. :O Kekuatan para kkotboda namja ini juga pastilah yang ikut menjadi salah satu alasan kalian untuk melihat drama yang satu ini. Tampan, tinggi, kaya, dipuja banyak wanita. Huft.. siapa yang nggak mau?!😛

2. Jalan Cerita

Drama ini diambil dari cerita Hana Yori Dango yang terkenal yang sebelumnya juga sudah diadapatasi oleh Taiwan dengan judul Meteor Garden yang terkenal itu. Jadi nggak heran kalau pas Korea, gudangnya drama Asia, juga ikut bikin versi mereka sendiri. Bagi para penggemar Hana Yori Dango dan Drama Korea juga pasti ikut tertarik untuk melihat dramanya.

3. OST-nya yang Superb

Pasti kalian nggak akan asing lagi kalau mendengarkan lagu Paradise-nya T-Max. Bukan hanya Theme Song-nya aja yang dapat banyak perhatian, tapi juga lagu-lagu yang lain. Gimana nggak?! Lagu-lagu BBF diisi oleh penyanyi yang sekarang masih berada di papan atas industi hiburan Korea, ada Kara, ss501, dan SHINee. Lagu mereka Love is Fire, Because I’m Stupid, dan Stand By Me tidak dapat dipungkiri lagi berhasil masuk jajaran chart pada waktu itu dan sejak saat itu juga aku mengenal BB dan GB SHINee dan Kara. Meskipun begitu, lagu lain yang ikut dinyanyikan oleh sejumlah artis yang asing di telingaku seperti Ashily, Lee Sang Gon, Jisun, A&T dengan lagu mereka masing-masing juga telah berhasil menembus chart di masanya. Inilah yang membedakan BBF dengan Drama Korea yang lain. Semua lagu, meskipun bukan theme song berhasil memasuki chart. Prok…Prok…Prok…

Bahkan masing-masing personil F4 juga ikut sumbang suara di album F4 Special Edition.

Sampai saat ini pun kadang aku nonton BBF cuma karena ingin mendengarkan back song nya aja lalu nyanyi sesuka hati tanpa rasa malu. :B

4. Pembawa Korean Wave

Sebelum ada BBF, dunia tenang-tenang aja tuh. Aku dan teman-teman sekelasku pada waktu itu  belum kenal siapa itu SHINee, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kara, SS501, Goo Hye Sun, dan lain-lain yang sekarang jadi  terkenal. Tapi setelah BBF tayang di Indonesia dan mendapat banyak sambutan, langsung, deh, itu bermunculan artis-artis Korea dari lagunya, dramanya, film, endorsement, variety show, dan lain-lainm ke seluruh dunia. Setelah banyak yang menyelidiki negara asal pembuat drama tersebut dan ternyata ditemukan banyak sekali artin-artis keren, cool, caem, dan menggoda, mereka pun berbondong-bondong memasuki Korean Wave samapi sekarang. Entah apakah akan jadi seperti ini kalau BBF nggak tayang atau pemainnya nggak se-pretty Jihoo, dkk.

5. Pembawa Image Kkotboda Namja alias Pretty Boy

Katanya, sih, ya. Semenjak BBF tayang dengan deretan pretty boy-nya, artis-artis pria di Korea jadi ikut-ikutan mengusung image pretty boy. Mereka jadi lebih care sama make up dan perawatan tubuh mereka. Bener nggak, sih. Tapi kalau diinget-inget semenjak dulu sejak aku nonton Endless Love dan Glass Sh0es, emang bener Song Seung Hoon, Won Bin, dan So Ji Sub itu manly banget gagah gitu, belum kelihatan pretty-nya. Tapi setelah masuk tahun 2008-2009, buanyak banget yang ngusung image pretty ini. Iya, nggak???

Selain kelebihan-kelebihan di atas, aku juga punya hal yang nggak kau sukai dari BBF.

1. Jan Di nggak sama Ji Hoo

Awwwwww….. sebagai penggemar Kim Hyun Joong dadakan pada saat itu, aku ngerasa kasian dan sedih banget kalau ngelihat (di episode awal) Jan Di yang harus ngerelain Ji Hoo dan (akhirnya) Ji Hoo harus patah hati lagi karena Jan Di milih Jun Pyo. Harusnya, nih, ya, (pengennya aku) Jan Di ama Ji Hoo aja. Toh, chemistry yang ada antara Jun Pyo dan Jan Di nggak se-so sweet Jan Di dan Ji Hoo. Lihat aja Ji Hoo y ang selalu ada buat Jan Di. Lihat juga Jan Di di awal-awal betapa sedihnya dia waktu ngelihat Ji Hoo ama mbaknya itu (lupa). Dan bukankah sampai di akhir episode Jan Di lebih banyak sama Ji Hoo????

2. Lama-Lama Bikin Iri

Hahaha…. alasan-alasanku subjektif banget, ya. Gimana nggak iri lihat betapa mewahnya yang didapat Jan Di dari 4 teman prianya yang tampan itu. Hwah….. nggak tahan. Takut berimajinasi terlalu dalam.

3. Kim Bum Serasi Banget Sama Kim So Eun

Lagi-lagi…. buanyak banget yang bilang kalau mereka serasi banget. Sejujurnya, aku juga bilang IYA. TAPI………. aku nggak rela😥

4. Song Wo Bin Nggak Punya Cerita

Kasian banget F4 yang satu ini. Masa dia nggak dibikinin cerita. Cerita cuma ngublek aja antara Jan Di-Jun Pyo-ibu Jun Pyo-Tunangan Jun Pyo-Ji Hoo. Bosen juga lama-lama.

Langsung aja yang mau lihat keterangan lebih lanjut bisa ngeklik Boys Before Flowers (Kkotboda Namja).

Mau lebih kenal ama karakternya klik di sini aja The Cast of BBF

Mau tahu original soundtrack-nya yang keren-keren bisa klik di OST. Boys Before Flowers

7 thoughts on “Lagi Lagi Boys Before Flowers

  1. I blog often and I really appreciate your content. The article has truly peaked my interest. I will book mark your site and keep checking for new details about once per week. I opted in for your Feed as well.

  2. Thanks for sharing superb informations. Your website is very cool. I am impressed by the details that you have on this website. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my pal, ROCK! I found just the info I already searched everywhere and simply couldn’t come across. What an ideal web site.

  3. I just want to mention I’m all new to blogs and honestly loved your web-site. Probably I’m likely to bookmark your blog post . You actually come with impressive articles and reviews. Thanks a bunch for revealing your website.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s