Band Luar Negeri Ini Bernama INDONESIA, SUMATRA, dan JAKARTA


Hai… Hai… Ada kabar menarik banget, nih… Yah, walau pun mungkin buat kalian yang hobi banget seluncuran di dunia maya uda pada tahu tentang band-band namanya uda nggak asing lagi di telinga kita-kita anak bangsa. Aku yang kudet ini, iseng-iseng cari tugas…. eh, yang ada malah aku nemu sebuah artikel yang isinya tentang band-band luar negeri yang punya nama Indonesia. Agak aneh, ya…Orang Indonesia aja jarang yang pake nama Indonesia buat nama band mereka. Eh, tapi ini orang bule malah pada pake nama Indonesia. Bangga atau malu???? 

Tapi begitulah manusia, selalu saja merasa tidak puas dengan apa yang dimilkinya makanya cari-cari nama-nama asing yang tentunya asing di telinga jadinya kelihatan “wah!” Mungkin mereka juga belum merasa puas dengan kosakata negeri mereka yang mereka anggap kurang “wow!” karena uda biasa dipakai di kehidupan sehari-hari jadinya cari-cari kata asing yang “wowwow!” menurut mereka dan ketemulah kata INDONESIA, SUMATRA, dan JAKARTA. Mau tahu ???

1. INDONESIA BAND

INDONESIA sendiri terbentuk di St. Petersburg pada musim gugur tahun 2007. Aliran rock pun dipilih mereka untuk memperkuat musikalitas dari Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (gitar).

Tujuan utama mereka dalam bermusik adalah ingin memainkan musik dengan kualitas yang tinggi serta membuat melodi yang sempurna, demikian dikutip dari Myspace.com  (20/4).

Lantaran penasaran dengan nama Indonesia Band asal Rusia, melalui situs jejaring MySpace, mereka ditanya mengapa mereka sampai memilih nama ‘Indonesia’ untuk grup band mereka. Santa (Bass), salah satu personil INDONESIA Band menjawab rasa penasaran itu dalam MySpace mereka.

Menurut Santa, INDONESIA Band memilih nama INDONESIA lantaran karena kebetulan. Mereka sudah mencari banyak nama yang cocok, yang mudah diingat, mudah dilafalkan, dan berakar pada jenis music indie.

amun tidak ketemu. Suatu ketika, Damian (Gitar) secara tidak sengaja menemukan sebaris kalimat di bawah gitarnya yang bertuliskan ‘Made In Indonesia’. “Yeah!” Damina tersintak. – “That’s what we looking for! INDONESIA!” lanjutnya.

INDONESIA telah memiliki sebuah album EP atau mini album yang berjudul ‘Pretty Colours‘ (2008) dan single mereka yang terkenal adalah Purest Mud.

2. SUMATRA BAND

SUMATRA yang juga berasal dari Rusia terbentuk pada 21 September 2005. Berbeda dengan INDONESIA, mereka memilih jalur technical death metal/deathcore sebagai aliran musiknya.

SUMATRA diisi Alik Galstyan (vokal), Karen Grigoryan  (gitar), Ilya Ulanov (gitar), Dmitriy Klimov (bass), dan Andrey Koval (drum). Mereka sudah menelurkan dua album yang berjudul ‘The Sixth Circle‘ (2008) dan ‘Heliocratic Infinity

3. JAKARTA BAND

Jakartabeograd.jpg

Kalau yang ini menurut wikipedia yang aku cari dengan google (halah) ini band uda disbanded alias bubar, tapi di wiki ditulisnya nggak aktif, sih :Bv. Band ini lahir tahun 1981 sampai 1986 digawangi oleh personel yang berasal dari Belgrade, Serbia, Yugoslavia (cari di google kalau nggak tahu). Nama-nama personilnya itu Igor Popović, Jane Parđovski, Rade Bulatović, Miloš Petrović, Ivan Fece, Miroslav Karlović. Meski uda nggak aktif lagi sejak 27 tahun yang lalu, lagu, Spiritus, mereka masih dicover, lho ama band Serbia. Dan bahkan salah satu lagunya, Pozovi me, ditetapkan sebagai 60 greatest songs yang dikeluarkan oleh PGP-RTB/PGP-RTS.

 

Senang, kah? Bangga, kah? Atau biasa aja??? Tapi cinta kalian buat Indonesia nggak biasa aja, kan???😀 Oke jadi yang pengen aku sampaikan di sini adalah… Let’s be proud to be Indonesian!!! eh, harusnya AYO BANGGALAH JADI ANAK INDONESIA.

Kalau kalian ngerasa Indonesia itu svck or wtf or deelel daripada kalian cuma nggerutu ngejelek-jelekin tanah yang kalian injek ini kenapa nggak rubah Indonesia ini dengan tangan kalian sendiri agar Indonesia nggak **** atau *** seperti yang kalian pikirkan. You know, the future is ours.Iti’s in our hands🙂

Let’s make our Indonesia!!!

 

Sumber: Jakarta (Band) Wiki, Indonesia Proud

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s