Top 5 Korean Dramas in 2012


Aaahhh… aku tahu ini telat banget. Tapi, aku pengen banget ngepostin ini supaya kalian tahu kalau ada drama yang kece badai di luar sana yang mungkin kalian nggak tahu… emmmm mungkin. Dan aku jamin kalau kalian bakal setuju ama drama ini. meski udah setahun lewat, kita masih bisa kan ngebahasnya???? … oke.. aku rasa kalian harus bisa (maksa)

oke… bismillah semoga aku masih ingat🙂

5. King2Hearts

King2Hearts

Awal aku tahu kalau ada drama ini, aku berpikir.. Ha Ji Won terlalu tua buat Lee Seung Gi. Nggak cocok ah… dan lagi kemaren, kan habis sama Hyun Bin (lebih muda juga). Agak nggak rela gitu sama duo artis cetar membahana ini tapi.. akhirnya aku tonton juga walaupun aku lupa dengan alasan apa akhirnya aku mau nonton drama ini.. Saat nonton, aku nggak terlalu berharap banyak dengan drama ini atau bahan berpikir aku bakal addict ama drama yang satu ini. Nyatanya…. Hwaaahhhh………. ini drama serru banget. Kenapa? Karena ini cerita beda dari cerita dari drama-drama yang lain, dan aku pikir ini jarang banget ada.

Drama ini menkombinasikan cerita cinta dengan politik antar dua negara yang saling berkonflik selama puluhan tahun (cmiiw). Sebagai bahan tambahannya, di beberapa adegan juga diselipi dengan adegan action yang seru banget.

Dan yang lebih aku sukai lagi dari drama ini adalah pemain wanitanya. Yang sebelumnya aku meragu dengan mbak Ji Won ini, di tengah-tengah cerita akhirnya aku luluh juga dengan karakter serta akting dia di sini sehingga mengakibatkan diriku berbalik menjadi tidak rela Kim Hang Ah (Ha Ji Won) harus takluk dengan orang seperti Lee Jae Ha (Lee Seung Gi). Di sini itu Hang Ah benar-benar menjadi wanita panutan menurutku, karena apa?? Selain dia itu innocent banget, sikapnya juga lucu, aktingnya untuk menjadi cute itu agak awkward gitu buat aku tapi menurutku, masih amanlah, terus  Ji Won di sini bisa mengimbangi wajah mudanya Lee Seung Gi, bajunya juga aku suka banget di situ, kalau kata orang Jepang nih yaa kawaii~. Bisa dijadikan trend buat aku ^^. Selain kelebihan2  Hang Ah di atas, mbak yang satu ini juga bisa berantem.. Hwaaaa………………. ini,nih yang bikin ngiri >.< Keren bangetlah Kim Hang Ah ini.

Selain tema an pemain wanitanya, di sini aku juga suka ama pemin cowoknya… bukan Seung Gi, tapi Jo Jung Suk. Aku juga suka loveline dia di sini sama Lee Yoon Ji. Ceritanya di situ Eun Shi Kyung (Jo Jung Suk) jadi pengawal yang kaku banget. Dia selalu lurrruussss…. dengan tata tertib istana. Tapi setelah ketemu Princess Lee Jae Shin (Lee Yoon Ji) yang berjiwa bebas (terlalu bebas malah untuk seorang putri) dan low profile ini, dianya jadi sedikit lebih luwes… arggghhh tapi kenapa akhirnya mereka berdua ….. Ya ampun… aku harap bakal ada drama tersendiri yang bisa ngangkat love line sejenis dengan ini. Ini adalah salah satu drama yang dapat mengangkat cerita pemain pendamping dengan baik (nggak melulu jadi orang ketiga couple utama) dengan ending yang.. yah bagus, sih… tapi nggak menurut aku…

Apa lagi yang menarik, ya… nah, penjahatnya di sini nyebelin banget.. aksi serang menyerang antara Lee Jae Ha dan musuhnya ini patut disimak karena mereka main akal. Jadi di drama ini ada kesan psy-war gitu. Bikin dongkol juga kadang dengan kebodohan Jae Ha dan kelicikan Bong Goo.

Cerita bagus nggak lengkap tanpa OST yang mengiringinya. OST-nya juga harus cocok dan pas ama cerita yang diiringi… tapi tenang, OST nya nggak bakal bikin kalian merasa terganggu saat lagunya mulai mengalun. Karena apa? Missing You Like A Crazy ini emang cocoklah dengan alur cerita dari kedua sejoli ini yang harus terpisahkan oleh kedua negara mereka yang sedang berkonflik. Dan lagiii yang nyanyi Taeyeon… >.< (mian.. bahasaku kacau lagi)

Sudah mulai penasaran tak dengan cerita dari Hong-sister ini?? Makanya, nonton.. ini drama nggak bakalan ngebosenin, deh buat kamu yang cari cerita yang fresh dan berbeda dari drama-drama Korea lainnya . . .

4. Rooftop Prince

Rooftop Prince

Menceritakan kisah seorang raja dari dinasti Joseon, Lee Gak (Yoochun) yang tidak disengaja bertualang menembus waktu untuk mencari pembunuh permaisurinya. Bersama tiga pengawal yang memiliki  kepribadian yang unik, mereka pun mulai petualangan mereka yang seru, konyol, dan menggelitik.

Di tengah petualangan mereka, takdir mempertemukannya dengan Hong Se Na (Jung Yoo Mi) yang memiliki mirip dengan permaisurinya. Atas dasar rasa rindu yang mendalam, Lee Gak pun berusaha menemui Se Na. Namun, ia malah mendapati dirinya dikenali sebagai Hong Tae Yong yang hilang di Amerika. Dengan bantuan Park Ha (Han Ji Min), dia pun terus membuka misteri kematian sang permaisuri dan mencari alasannya terdampar di zaman modern ini.

Itu sedikit sinopsis dari cerita yang sempat booming di tahun 2012. Ceritanya yang konyol dan lucu yang bikin ini drama terdampar di peringkat empat. Ditambah lagi ceritanya yang bikin kita nebak-nebak sendiri. Siapa Park Ha di masa lalu? (kalau ini pasti udah paa tahu) Gimana caranya Lee Gak bisa tahu siapa cinta sejatinya? Yang bagus lagi, kamu bakal dibikin campur aduk sama Se Na yang jahat tapi juga kasian hahah.. Terus apa lagi ya? Oh, ya.. pengawalnya itu lho… Loe kudu ikutin terus tingkah konyol innocent mereka. Belum agi baju mereka yang kaya lampu traffic light merah kuning ijo hahah… Power Rangers Joseon katanya kekeke…Oh, ya.. drama ini juga bikin aku pengen nyoba resep makanan baru. Omurice… Udah coba sendiri dan jadinya … -.-

Kalau bicara soal ating pemain, kita udah tahu sebelumnya kalau Yoochun itu emang udah dikenal sebagai idol yang bisa akting. Aktingnya jadi cowok cool udah teruji di Sungkyunwan Scandal. Tapi di sini, selain cool, Yoochun juga kudu bisa ngelawak ala cowok cool. Hahaha… dan berhasil. Kalau Han Ji Min sendiri, aku belum pernah ngeliat aktingnya selain di sini sama kayak Jung Yoo Mi. Tapi mereka bagus kok di sini.. Yang bikin agak eh itu si Lee Tae Sung. Awalnya aku lihat dia main di Playful Kiss jadi cowok aneh yang ngejar-ngejar Ha Ni, tiba-tiba di sisi dia berubah jadi cowok jahat. Aih…

Cuman di sini yang bikin agak kurang sreg itu di bagian endingnya… Akunya sih ngarep script writernya bakal ngasih ending yang wow gitu. Eh, ternyata… cuma gitu doang. Dan menurutku, masalahnya belum rampung 100%, ya kira-kira 97-98% lah. Harusnya endingnya bisa diolah lagi tuh jadi lebih “happy ending”. Kalau aku yang bikin ceritanya nih, ya. Aku bakalan bikin epilog yang nyeritain hubungan Park Ha dan Tae Yong setelah kepergian Lee Gak. Pastinya cinta mereka tumbuh bukan karena Tae Yong mirip Lee Gak, mungkin takdir akan mempertemukan mereka lagi kaya di episode awal.

Hahaha.. mimpii…

OST? OST nya juga seru… kalau aku paling suka yang lagunya Jae Beom yang Happy Ending. Lagunya nge beat gitu. Tiap denger lagunya selalu ngingetin ama Power Ranger Joseon hahaha… Oh, ya… Walau pun aku nge review nya kayanya ini drama seru konyol gitu, sebenarnya ada bagian yang sedih mellow juga. Nah, tiap bagian itu Baek Ji Young nih yang ngiringin. Lagunya sedih gitu, After a Long Time. Selain Ji Young, ada Ali juga nih dengan lagunya Hurt. Buat aku lagunya Ali lebih bagus dari Ji Young.

3. Ghost

Ghost

Bosen sama drama yang ceritanya cinta-cintaan melulu. Di tahun 2012 lalu, aku cukup dibuat addicted sama drama ini, Ghost. Jangn dibilang serem dulu ya… Di drama ini sama sekali nggak ada “ghost” yang kayak gituan. Judulnya ini tuh kaya nama atau kode aja buat penjahatnya, Phantom.

Buat yang belu tahu ini drama tentang apa, drama ini nyeritain tentang anggota kepolisian divisi cyber crime yang mencoba untuk menangkap Hades, cracker kelas kakap yang diduga terlibat dalam kematian salah seorang artis terkenal. Nah, tim ini itu dipimpin sama Kim Woo Hyun (So Ji Sub), seorang yang tegas dan terkenal lurus dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi. Woo Hyun ini memang telah menjadikan Hades sebagai target utamanya sejak lama. Sampai suatu saat, tadir mempertemukan mereka. Betapa terkejutnya saat Woo Hyun tahu kalau Hades, musuh besarnya selama ini adalah mantan teman baiknya di akademi kepolisian, Park Ki Young (Choi Daniel). Saat pengejaran, Ki Young pun tersudut dan hampir pasti akan tertangkap oleh Woo Hyun. Tapi yang aneh, di sini Woo Hyun malah mengatakan hal aneh tentang rahasia besar di dalam badan divisi cyber crime di kepolisian yang juga berhubungan dengan masa lalu mereka. Namun, mereka tidak tahu kalau di sana sudah ada orang yang siap untuk membunuh mereka.

Di tengah reuni yang mengejutkan itu, terjadi ledakan hebat yang menewaskan Woo Hyun. Tubuh Woo Hyun hancur tak dapat dikenali lagi. Sedangkan, Ki Young yang mengalami luka bakar yang parah di wajah malah dikenali sebagai Woo Hyun. Ki Young pun akhirnya mendapatkan wajah Woo Hyun melalui operasi plastik dan hasilnya persis banget sama Woo Hyun (Korea gitu… canggih). Mulai dari sinilah Ki Young menyamar sebagai Woo Hyun demi menguak rahasia besar di dalam cyber crime division dan membersihkan nama Hades sebagai pembunuh dengan cara mencari pembunuh sebenarnya (yang sebenarnya udah bisa ketebak di awal sama kita).

Di sinilah mulai aksi-aksi heroik dari Om Ji Sub yang meski udah berumur tapi tetap kece badai.. Masuk dalam daftar om-om keren versi gua dan ingetin aku banget ama Seung Ho❤

Nah, kira-kira itu sinopsis asal mula terjadinya kisah seru, jengkel, menegangkan, dan bikin penasaran ini. Dijamin dah kalau udah nonton ini bakal ketagihan, soalnya seru banget, bikin penasaran. Terus yah, sebenarna penjahatnya itu udah bisa ketahuan cuman buktinya itu lho yang bikin kita nggak bisa mengendingkan ceritanya ini begitu aja. Dan di setiap beberapa episode, bakal ada beberapa kasus pembunuhan atau cyber crime lainnya yang ujungnya ngasih petunjuk-pentunjuk untuk menemukan pelaku pembunuhan artis yang di episode awal itu. Aku rasa gitu ya ini script writernya pinter banget bikin cerita. Aku nggak ngerti gimana mereka bisa menciptakan kajahatan seperti ini. Terus kita dibikin mumet-mumet ikut mikir.

Kalau kamu cari cerita cinta di sini, siap-siap helai napas aja. Sebenarnya Woo Hyun sama Yoo Kang Mi (Lee Yeon Hee) agak flirting-flirting gitu. Tapi setelah tewasnya si Woo Hyun, kisah cinta mereka yang bahkan belum dimulai itu pun harus rela diakhiri. (Nah, lhoo..) Aku malah sukanya si Kang Mi sama Ki Young yang versinya Choi Daniel. Lebih hidup gitu ceritanya. Ada satu lagi isah cerita tragis sang artis sama xxxxxxx. Tonton sendiri siapa takutnya ngga wow lagi. Hehehe.. Oh ya kalau penilaianku sama akting ator aktrisnya sendiri udah pada tahu lah ya.. Tapi yang aga au ritisi di sini aktingnya Om Ji Sub saat jadi Ki Young. Waktu yang jadi Ki Young abang Choi, Ki Young tu keliatan banget naughty nya, tapi setelah diperanin ama si om, Ki Young jadi kaya bukan Ki Young yang akau kenal sebelumnya. (sok kenal) Yang aga wow tuh Uhm Ki Joon. Nggak nyangka bangetlah, perannya di sini tuh beda dari peran-peran dia sebelumnya, kaya di Dream High yang jadi guru super sabar.

Menurutku itu emang lagu OST biasanya lebih ngena dari pada lagu-lagu biasa. Mungkin karena pengaruh dramanya juga kali ya… Di sini lagunya disatuin sama scene-scene drama yang emang cocok sama lagunya jadi si lagu ini lebih berasa hidup. Kalau di sini aku paling seneng lagunya Blokc B yang Burn Out. Tuh lagu asyik bgt didengerinnya. Lagunya berasa nantang gitu, jadi kaya meningkatkan rasa pede dalam diriku. Cobain denger deh..

2. Nice Guy

Nice Guy

Aiii… Drama yang satu ini benar-benar romantis, menurut aku. Bercerita tentang seorang pria, Kang Ma Roo (Song Jong Ki), yang sangat mencintai seorang gadis, Han Jae Hee (Park Si Yeon), cinta pertamanya. Sangking cintanya pada gadis itu, Ma Roo rela mengorbankan mimpinya dan bahkan keluarganya sendiri demi menyelamatkan Jae Hee. Namun, malang baginya. Di tengah pengorbanannya itu, Jae Hee malah menikah dengan seorang pengusaha yang kaya raya tapi  sudah punya anak perempuan yang usianya tidak beda jauh darinya, Seo Eun Gi (Moon Chae Won). Mengetahui cintanya dikhianati, Ma Roo pun memutuskan untuk balas dendam melalui Eun Gi. Ternyata, kisah cinta yang lebih memilukan harus dirasakannya lagi dengan Eun Gi. Perjalanan cinta mereka yang panjang, penuh lika-liku, dan kebohongan pun dimulai.

Itu tadi sedikit gambaran cerita drama yang menduduki peringkat kedua (menurutku). Kekeke… Apa bagusnya dari drama itu? Drama ini tuh so sweet banget. Bagaimana Ma Roo harus menyembunyikan rasa cintanya ke Eun Gi, bagaimana Eun Gi tetap mencintai Ma Roo meskipun dia selalu disakiti oleh Ma Roo, bagaimana rasanya takdir itu benar-benar bekerja pada pasangan yang telah ditakdiran bersama meskipun telah terpisah lama dan saling berada di tempat yang jauh (ini agak mendramatisir). Terus, setiap adegannya itu so sweet banget. Walau pun Ma Roo sok-sokan dingin sama Eun Gi, tapi sebenarnya tuh dia sayang. Buktinya? Tonton sendiri! Malah jadi pengen nonton lagi :3

Yang bagus lagi tuh, Eun Gi di sini tuh tipe strong women, bukan cewek yang teraniya terus pasrah nunggu pangeran datang nolong gitu aja😦 Eun Gi cewek yang struggle dan nggak mudah nyerah. Dia juga nggak mudah klepek-klepek sama cowok, Ma roo aja yang so sweet banget, cewe mana coba yang nggak melting❤

Yang bikin gemes-gemes tuh, ya. Si Ma Roo ini masih aja nolongin Mbak Jae Hee yang udah jelas-jelas salah. Entah dengan alasan apapun, mau kasihan atau ngerasa bersalah tetap aja aku dibikinnya jengkel waktu dia datangin Jae Hee lagi dan lagi. Si Jae Hee juga masih aja ngegodain Ma Roo.

Akting Chae Won sama Jong Ki di sini so sweet banget. Menrut aku, mereka tuh pasangan yang cocok dah. Sampai-sampai nih, ya, waktu Chae Won main drama baru lagi (Good Doctor), rasanya belum rela gitu dia harus berpindah hati dari Song Jong Ki. Hahaha…

 

1. A Gentleman’s Dignity

A Gentleman's Dignity

Yay…. akhirnya. It’s revealed no. 1. Aye…. Pada tahu nggak drama ini. Menurut survei yang saya lakukan kepada teman-teman saya, tidak ada satu pun yang tahu dengan drama ini. Ketia mereka tanya, siapa pemainnya terus aku jawab Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, atau Kim Soo Ro, pada nggak tahu. Tapi waktu aku bilang Kim Jong Hyun-nya CNBLUE, ternyata masih juga ada yang nggak tahu😦

Padahal ini, ya dramanya tuh bagus banget. Tahu The Heirs? Secret Garden? Nah, drama yang satu ini hasil dari penulis yang sama, yaitu Kim Eun Sook. Pada tahu, kan gimana cetarnya Secret Garden. Drama komedi romantis yang ada Hyun Binnya itu.

Ceritanya tuh tentang kehidupan empat pria (atau lebih pantas saya sebut om). Meskipun udah om-om, mereka ini tuh cakep, mapan, tajir pula, sampai-sampai ada julukan buat mereka, yaitu F40’s. Hahaha… Nggak mau kalah mereka dari F4. Di balik usia mera yang terbilang matang, ternyata mereka itu sebenarnya masih aja bertingkah konyol. Hahaha… Nggak heran kalau mereka juga punya masalah di percintaan, persahabatan, dan keluarga.

Kamu harus tonton aksi konyol Kim Do Jin (Jang Geun Suk), Im Tae San (Kim Soo Roo), Kim Min Jong (Chae Yoon), dan Lee Jong Rok (Lee Jong Hyuk). Nggak seperti drama yang lain yang cuma menceritakan satu tokoh protagonisnya saja dengan segala masalah yang menghadapinya, di sini keempat tokoh punya masalah mereka masing-masing. Dari yang kisah cinta lama yang datang kembali di saat yang tak tepat, kisah cinta dengan atlet wanita yang jadi pujaan banyak pria, kisah cinta beda usia, dan kisah cinta dengan seorang noona yang kaya raya. Hahah..

Dan lebih serunya lagi ini, di setiap awal episode ada kisah kocak mereka saat bersama-sama, dari yang datang ke pemakaman orang, ngomongin tentang super hero, sampai hebohnya mereka waktu ketemu salah satu anggota Girls’ Generation. Hahahaha…

Dan lagi-lagi yang bikin lepek-klepek tuh Om Do jin. Dia tuh romastis banget. Ditambah lagi di drama ini banyak banget tempat-tempat bagus (tepatnya gedung) kayak tempat kerjanya Do Jin sama Jong Rok, rumahnya Do Jin juga

Plusnya lagi, ada Kim Jong Hyunnya❤ Belum puas? Ada Kim Woo Bin nya juga!!! Kurang apa lagi coba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s